Sonya Depari Jadi Duta Anti Narkoba, Ini Alasannya

Sonya Depari
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA.co.id – Masih ingat dengan aksi seorang siswi yang mengaku anak seorang jenderal di Badan Narkotika Nasional (BNN) dan adu mulut dengan seorang polwan bernama Ipda Perida Panjaitan pada bulan lalu? Ya, Sonya E Depari, kini diangkat menjadi Duta Anti Narkoba di Medan.

Genderang Perang Laskar Muslimat NU Lawan Bandar Narkoba

Sonya yang sempat populer di media sosial karena aksinya mengaku-ngaku anak jenderal di BNN ini diangkat menjadi ikon anti narkoba pada Perayaan Pra-500 Tahun Reformasi Gereja-gereja di Medan.

"Kita selaku panitia perayaan pra-500 tahun reformasi gereja-gereja menjadikan Sonya Depari sebagai duta anti narkoba untuk di Medan," kata Ketua Panitia Perayaan Pra-500 Tahun Reformasi Gereja-gereja, Washington Pane kepada wartawan di Medan, Minggu, 8 Mei 2016.

Sinergi P2TP2A dan Dinas Syariah Cegah Pornografi di Aceh

Para jemaat gereja di Medan telah melakukan gerakan perang terhadap narkoba dilakukan sejak pada Sabtu, 7 Mei 2016, kemarin. Dimana, diikuti ribuan jemaat gereja yang ada di Medan melakukan gerakan jalan santai, donor darah, sosialisasi anti narkoba dan penandatanganan 500 meter spanduk anti narkoba di Lapangan Benteng Medan.

Hadir dalam kesempatan pada saat itu, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwi Hananto beserta jajarannya, perwakilan dari BNNP Sumut, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan polwan yang sempat terlibat adu mulut dengan Sonya Depari, Ipda Perida Panjaitan.

Ayahanda SE Meninggal, Polisi Sampaikan Duka Cita

"Jadi, kemarin, Sonya sudah diangkat menjadi duta anti narkoba. Dia (Sonya) lah yang membacakan janji pemuda-pemudi gereja yang menolak narkoba dari segala bentuknya dan juga mendukung pemerintah untuk perang terhadap narkoba," jelas Washington.

Alasan mereka menunjuk Sonya Depari menjadi duta anti narkoba oleh gereja-gereja reformis bukan tanpa sebab. Pasalnya, kata Washington, Sonya dianggap pintar dan berprestasi di sekolahnya.

"Kemudian, mendukung dan berharap, Sonya dapat mensosialisasikan anti narkoba di kalangan pemuda-pemudi," tandasnya.

Gadis belia ini menjadi duta anti Narkoba untuk kalangan remaja di Medan maupun secara nasional. Tak khayal, setelah dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba, Sonya Depari kembali populer.

Dari pantauan VIVA.co.id, di acara tersebut, tampak para jemaat gereja meminta berphoto bersama dirinya. Satu persatu jemaat bergantian untuk berphoto bersama. Meski hanya berselfi saja bersama wanita bertubuh langsing dan berambut panjang itu.

Termasuk, Sonya E Depari juga berbincang-bincang bersama Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwi Hananto dan Ipda Perida Panjaitan.

Namun, sesaat awak media mendekati dirinya untuk mewawancari diri sebagai Duta Anti Narkoba di Medan. Keluarga Sonya E Depari langsung membawanya menjauh dari para wartawan.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya