Keren, Gaya Menteri Terbaik Dunia Mendaki ke Kawah Ijen

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.
Sumber :
  • Instagram @genpibanyuwangi

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani kali ini kedapatan melakukan kunjungan ke salah satu objek wisata terbaik di dunia yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Menteri terbaik di dunia itu berhasil mencapai puncak Gunung Ijen setelah mendaki lebih dari dua jam perjalanan jalan kaki.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Dikutip dari instagram @genpibanyuwangi, Jumat 2 Maret 2018, Sri Mulyani terlihat sangat bahagia ketika dirinya sampai ke Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur. Bahkan, dalam vlog tersebut Ani panggilan akrab Sri Mulyani mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata terbaik di Indonesia tersebut.

"Kita berada di Gunung Ijen, Banyuwangi. Ada pemandangan menakjubkan di sini dengan cara haiking (berjalan kaki) dan sangat menantang saat mendaki. Tapi Anda tak perlu khawatir karena ada pemandangan spektakuler saat perjalanan ke atas," jelas Ani.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Ia pun mengungkapkan, bagi para wisatawan asing dan dalam negeri untuk datang ke Gunung Ijen karena dapat ditempuh dengan sangat mudah, yaitu dengan menggunakan pesawat selama 15 menit saja dari Bali ke Banyuwangi, Jawa Timur.

"Jadi ayo datang ke Gunung Ijen untuk melihat spektakulernya pemandangan di sini," ujar Ani.

Wisatawan Asal China Tewas Terjatuh Usai Foto di Atas Puncak Kawah Ijen

Seperti kita ketahui, Gunung Ijen adalah sebuah objek wisata vulkanik terindah di Indonesia. Objek wisata ini terdiri dari kawah dan dataran tinggi Ijen yang memiliki ketinggian 2.600 meter dan 8.660 meter. Kawah ijen sendiri adalah cagar alam dan tawan wisata yang dikelola oleh Taman Nasional Baluran.

Di dalam Kawan Ijen sendiri, para wisatawan bisa dapat melihat keindahan alam yang cuma ada dua di dunia yaitu Api Biru atau blue fire. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat secara langsung penambangan belerang dalam dalam Kawah Ijen secara tradisional.  

Penambang Belerang di Gunung Ijen

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya