Taksi Online Ayo Uji KIR Gratis, Ini Manfaatnya

Menteri Perhubungan Budi Karya saat meninjau uji KIR gratis di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Pengemudi transportasi online menyambut baik adanya uji KIR online yang diberlakukan secara gratis oleh Kementerian Perhubungan.

Polisi Cokok Sindikat Pemalsu Buku KIR

Budi, salah satu sopir transportasi online yang tergabung dalam PAS Indonesia merasa terbantu dengan adanya uji KIR gratis tersebut. Menurutnya, uji KIR gratis yang diberlakukan menjawab segala kebutuhan dari para transportasi online untuk mendapatkan kelengkapan berkendara.

"Sangat membantu dan kami juga mendukung hal ini. Kalau harga untuk uji KIR yang saya tahu kurang lebih Rp100 ribu," katanya, di Tangerang Selasa, 6 Maret 2018.

Cegah Truk Kelebihan Kapasitas, Kemenhub Ganti KIR Jadi E-Blue

Ia juga menilai, dengan uji KIR tersebut dapat membantunya mengetahui secara teknis kendala yang ada pada kendaraannya. "Saya bisa tahu apa saja yang terjadi pada kendaraan saya ini seperti, remnya terutama, agar lebih nyaman penumpang yang saya layani," ungkapnya.

Uji KIR dilakukan gratis serentak di 10 kota besar yakni, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Tangerang, dan Medan.

Akrab, Luhut Ajak Rizal Ramli Ikut Kunjungan Kerja

Sejak pukul 08.30 WIB hingga 10.27 WIB, sebanyak 12 mobil transportasi online melakukan uji KIR gratis di Tangerang. Sebelumnya pun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan uji KIR di UPT PKB Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Benda, Tangerang.

Ilustrasi tahanan yang diborgol.

Palsukan Buku KIR, Empat Pegawai Dishub Tangerang Dicokok Polisi

Keempat pegawai ini berstatus honorer.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2019