Jangan Ditiru, Minta Bonus Pekerja di Korsel Serbu Kantor

PEgawai GM Korsel Geruduk kantor CEO nya.
Sumber :
  • Repro Youtube.

VIVA – Raksasa otomotif di Korea Selatan, General Motors, mengalami kesulitan keuangan saat ini. Namun, para pekerjanya bersikeras menagih bonus dari perusahaan. Tidak ada titik temu antara manajemen dengan pekerja.

Apple CarPlay dan Android Auto Dianggap Tidak Aman

Hasilnya, seperti dilansir Stuff.co.nz Senin 9 April 2018, tak lama setelah pengumuman bahwa karyawan tidak mendapatkan bonus karena krisis keuangan, sekitar selusin anggota serikat pekerja GM menyerbu kantor CEO perusahaan di Incheon.

Waspada, Data Pribadi Pemilik Mobil Merek Ini Diretas Hacker

Para pekerja bertindak brutal, menghancurkan dan  melempar kursi serta memindahkan meja besar yang ada di ruangan bosnya itu. Rekaman insiden tersebut pun diunggah ke Youtube dan menjadi viral di sosial media. 

Menurut automotive News, serikat pekerja telah menyetujui pembekuan upah dan pemotongan bonus 2018. Tapi manfaat keberatan dengan dikuranginya fasilitas lain yang diberikan perusahaan. Pekerja pun meminta pemerintah turun tangan menyelesaikan masalah ini dan CEO turun dari jabatannya. 

Buka Lowongan Kerja, Pabrik Mobil Ini Butuh 8 Ribu Karyawan Baru

Usai insiden tersebut pihak perusahaan menegaskan dalam sebuah pernyataan, insiden itu mengakibatkan kerusakan yang signifikan terhadap properti perusahaan. Perusahaan pun melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian setempat untuk diproses. (ren)


 

Pabrik General Motors di Amerika Serikat.

Apa Pemicu Keruntuhan General Motors di China?

Timbul pertanyaan apa yang mengakibatkan keruntuhan General Motors yang mengejutkan, pendapatannya, dan penjualannya, di China.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024