Jadi Tuan Rumah Asian Games, Investasi Jakarta Naik 19,8 Persen

Ibukota DKI Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Setelah menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia atau Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyatakan bahwa realisasi investasi yang masuk ke Ibu Kota meningkat.

Menteri Investasi Bahlil Resmikan Media Center Indonesia Maju, Ini Fungsinya

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, keuntungan Pemprov dari investasi naik sebesar 19,8 persen dalam periode semester I-2018.

"Alhamdulillah pada semester I-2018, realisasi investasi di Jakarta menembus angka Rp58,7 triliun. Berarti, naik 19,8 persen dari periode 2017, sebesar Rp49 triliun," ucap Edy dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 21 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Edy mengatakan, Provinsi DKI memiliki daya tarik cukup besar bagi para investor dalam negeri, yang menanamkan modalnya di Jakarta. Meskipun, data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan ada perlambatan investasi nasional sepanjang kuartal II-2018.

"Berdasarkan catatan BKPM RI, kondisi Indonesia pada kuartal II-2018, yang secara menyeluruh mengalami perlambatan pertumbuhan investasi. Namun, DKI Jakarta tetap mengalami kenaikan pertumbuhan investasi menjadi 20,6 persen (kuaral II-2018),” tambah Edy.

Bangun Kemitraan dengan UMKM, Unit Usaha BUMI Raih Penghargaan BKPM

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, DKI Jakarta telah menjadi sorotan dunia, di mana terdapat 11.478 atlet akan berkompetisi di laga juara yang berasal dari 45 negara.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024