Ikatan Pilot Tak Percaya Gaji di Lion Air Hanya Rp3,7 Juta

Pesawat Lion Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Gaji pilot Maskapai Lion Air ke BPJS Ketenagakerjaan dilaporkan hanya Rp3,7 juta. Terkait hal itu, Ikatan Pilot Indonesia (IPI) berharap laporan tersebut tidak benar, sebab besaran tersebut dinilai tidak wajar untuk ukuran seorang pilot.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Semoga saja itu tidak benar. Kalaupun benar terjadi, semoga ini bisa diperbaiki," kata Executive Chairman IPI, Rama Noya, di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 2 November 2018.

Rama berharap soal kontrak kerja pilot ke depan bisa mendapat pengawasan yang lebih baik lagi. Apalagi, pihaknya beberapa bulan lalu sempat membahas masalah kontrak kerja ini dengan Komisi IX DPR.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

"Mudah-mudahan ke depan pengawasan tenaga kerja bisa lebih baik. Kami sudah ke DPR terkait kontrak kerja pilot," ujarnya.

Dia menegaskan, kontrak kerja pilot harus sesuai dengan aturan perundang-undangan. Unsur keamanan membuat kontrak kerja seorang pilot tidak bisa dilakukan sembarangan.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

"Ketenagakerjaan pilot dia tidak bisa dijadikan pegawai kontrak, karena unsur safety," kata Rama.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024