Pengelolaan Bisnis BTN Masuk 50 Terbaik di ASEAN

Direktur Utama BTN Maryono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk, meraih dua penghargaan sekaligus dari Forum Pasar Modal ASEAN atau ACMF atas kinerja bisnis perseroan yang positif dan mengutamakan Good Corporate Governance/GCG. 

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Direktur Utama BTN, Maryono menjelaskan, dalam ajang tersebut perseroan masuk dalam daftar Top 50 ASEAN GCG. Selain itu, BTN juga masuk ke dalam Top 3 public listed companies di Indonesia. 

"Dua penghargaan itu diterima BTN dalam ACGA (ASEAN Corporate Governance Award) yang diselenggarakan oleh ACMF di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 21 November lalu," ujar Maryono dikutip dari keterangan resminya, Senin 26 November 2018. 

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Adapun, ACGA merupakan event yang diselenggarakan oleh Forum Pasar Modal ASEAN sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan terbuka di negara-negara ASEAN yang telah menjalankan tata kelola perusahaan dengan baik. ACGA yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia merupakan event yang kedua kalinya dilakukan.

Maryono melanjutkan, melalui penghargaan tersebut, BTN dinilai telah berhasil dalam menerapkan berbagai parameter ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) yang sudah diterapkan di perusahaan-perusahaan besar di ASEAN. 

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

BTN pun berhasil menerima penghargaan Top 3 public listed companies mewakili bank buku III di Indonesia sebagai bank terbuka yang sudah menjalankan GCG dengan baik.  

“Ini sangat luar biasa dan kami tambah bersemangat untuk memacu kinerja, sehingga seluruh bisnis di BTN nanti dapat dilaksanakan secara GCG,” tambah Maryono.

Dengan penghargaan ini, kata Maryono, tata kelola bisnis BTN dinilai telah sejajar dengan perusahaan-perusahaan besar dan terkemuka di kawasan ASEAN. Tercatat beberapa perusahaan besar di ASEAN yang telah melakukan standarisasi dalam penerapan ACGS.

Antara lain, DBS Group Holdings dan Oversea-Chinese Banking Corporation (Singapura), Kasikornbank dan The Siam Commercial Bank (Thailand), Malayan Banking dan CIMB Group Holdings (Malaysia), BDO Unibank dan East West Banking (Filipina).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya