Tol Tangerang-Merak Diprediksi Dipadati 151 Ribu Kendaraan Saat Natal

Gerbang Tol Cikupa untuk melintasi Tol Tangerang-Merak menjelang puncak arus libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memprediksi kenaikan jumlah kendaraan bermotor sebesar delapan persen pada puncak arus libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Prediksi itu didasarkan pada perbandingan data puncak arus libur Natal dan Tahun Baru 2017, yakni 140 ribu kendaraan. Sementara itu, data per hari akan mengalami kenaikan 2,5 persen dengan rata-rata angkutan melalui jalur tol sekitar 120-139 ribu.

PT Marga Mandalasakti memperkirakan puncak arus libur pada 22 Desember 2018 dan arus balik berlibur pada 6 Januari 2019.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

"Pada saat itu akan terjadi peningkatan, di mana kita prediksi 151 ribu kendaraan akan melalui Tol Tangerang-Merak dengan dominasi tujuan wisata di wilayah Banten," kata Direktur Operasional Umum PT Marga Mandalasakti, Sunarto Sastrowiyoto, di Tangerang, Senin, 17 Desember 2018.

Gerbang Tol Cikupa untuk melintasi Tol Tangerang-Merak menjelang puncak arus lib

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Manajemen tol akan menyiapkan sejumlah layanan khusus seperti 10 Gerbang Tol (GT) dengan 89 gardu reguler, 7 gardu reversible, dan 5 gardu tandem yang terdiri atas 23 gardu tol otomatis.

"Dengan peningkatan yang kita prediksi tersebut, kita optimalkan juga layanan yang ada. Bahkan, kita siapkan pada sisi jalur kiri khusus di Gerbang Cikupa dan Serang lokasi untuk mengisi kartu elektronik menggunakan uang tunai, agar tidak menjadi hambatan pada akses tol," katanya. (art)

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022