James Riady: Meikarta Bukan Ide Saya

James Riady di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Pemilik saham Meikarta, James Riady, menuturkan, cikal bakal berdirinya Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. James menyatakan, proyek Meikarta diketahui saat launching pertama di Jakarta.

Lanjutkan Ekspansi, Siloam Terus Bangun Rumah Sakit Baru di 2022

Hal tersebut diungkapkan James Riady saat bersaksi dalam sidang kasus suap proyek Meikarta Rp16,1 miliar untuk terdakwa Billy Sindoro di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung.

“Proyek Meikarta sama sekali bukan pencetusan ide dari saya dan bukan suatu proyek yang dikembangkan oleh saya pribadi,” ungkap James di ruang II Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung, Rabu 6 Februari 2018.

Meikarta Target Serahterimakan 3.100 Unit Apartemen pada 2022

James melanjutkan, pihaknya kemudian mendapat undangan dari Dirut Lippo Ketut Budiman yang berencana me-launching di Jakarta. Untuk kepentingan branding, James mengaku hadir dalam launching pertama.

“Itu proyek yang mau waktu di-launching saya diundang untuk hadir dalam launching ceremony dan pada saat itu saya hadir karena itu untuk marketing,” katanya.

Konsep Urban Living Meikarta Raih Penghargaan Ini

Soal Meikarta, James mengaku mendapatkan paparan mengenai proyek hanya dari Ketut Budiman. “Mungkin ada dua launching, pertama launching secara resmi mengumumkan diadakan di Hotel Aryaduta Jakarta,” ujarnya.

Launching kedua secara riil dilakukan di lapangan (Meikarta) waktu itu ribuan orang datang, banyak orang diundang sudah menjadi fenomena,” tambahnya.

Kantor Pusat Gojek di Blok M, Jakarta Selatan.

Genjot Ekonomi Digital, Lippo Karawaci dan Gojek Kolaborasi

Lippo Group dan Gojek berkolaborasi menyatukan teknologi digital dengan lini bisnis konvensional yang telah dimiliki.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022