Ruas Tol Baru Ini Siap Operasi di Musim Mudik Lebaran 2019

Foto udara jalan tol Trans Sumatera sesi ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Lampung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono memastikan, sejumlah ruas tol sudah siap digunakan pada musim mudik Lebaran tahun ini.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Mengenai ruas tol mana saja yang sudah bisa difungsikan di musim Mudik Lebaran 2019 nanti, Basuki menyebutkan beberapa di antaranya seperti tol Probolinggo-Pasuruan dan tol Sei Rampah-Tebing Tinggi.

"Kemudian mungkin Pandaan-Malang juga sudah (bisa digunakan). Kemudian nanti yang di Sidoarjo, Porong-Gempol juga mungkin bisa," kata Basuki di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 26 Maret 2019.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Saat ditanya apakah tol Probolinggo-Pasuruan sudah siap digunakan guna mengakomodir arus kendaraan pemudik di musim Mudik Lebaran 2019 ini, Basuki pun membenarkan hal tersebut.

Meskipun, dia juga mengaku bahwa sebelumnya akan ada proses uji coba kelayakan, yang akan dilakukan dalam waktu dekat pada ruas tol Probolinggo-Pasuruan itu.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Mengenai kapan proses uji coba kelayakan ruas tol Probolinggo-Pasuruan itu akan dilakukan, Basuki memastikan bahwa hal itu akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Sebetulnya saya kira kalau uji layak ini kan bisa minggu ini, bisa minggu depan, itu sudah selesai semua. Kemarin sudah ada festivalnya kan, artinya sudah mendekati peresmian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya