Ditanya Bisa Lanjut Jadi Menteri BUMN, Ini Kata Rini Soemarno

Menteri BUMN, Rini Soemarno ketika nyoblos di TPS 05 Setiabudi.
Sumber :
  • Edwin Firdaus - VIVA.co.id

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, berharap pemilu kali ini memberikan pemimpin yang terbaik bagi Indonesia lima tahun ke depan. Saat ini, fokus utamanya yaitu mengarahkan pengelolaan BUMN, sehingga bisa lebih profesional. 

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

"BUMN itu harus bisa dikelola secara profesional dan transparan, karena BUMN itu korporasi tetapi dimiliki negara, berarti dimiliki kita semua," ujar Rini di Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Rini menegaskan, BUMN pun ke depannya bisa mendorong perekonomian nasional dengan mengedepankan kesejahteraan rakyat. Sebab, selain bertanggung jawab sebagai korporasi, perusahaan BUMN harus bisa mendongkrak ekonomi rakyat.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

"BUMN harus bisa mendorong perekonomian nasional, bisa membantu masyarakat yang berekonomi lemah. Itu tanggung jawab yang lebih," tuturnya. 

Hasil hitung cepat di sejumlah lembaga survei nasional menunjukkan pasangan nomor urut nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, unggul sementara dibanding pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Total Ada 297 Perkara

Rini pun enggan berspekulasi bakal kembali lagi dipilih jadi menteri BUMN. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana dia bisa menyelesaikan tugasnya saat ini.  

"Itu urusan nanti. Yang penting kita benar-benar bisa menyelesaikan tugas kita pada waktunya. Dan yang terbaik bagi bangsa. Nantinya, Allah SWT yang menentukan," ujarnya. 

Hakim Mahkamah Konstitusi gelar sidang

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Juru bicara MK, Faja

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024