Tiket Kapal Pelni dari Ternate ke Wilayah Barat Periode Ini Habis

Para penumpang sedang antre turun kapal Pelni.
Sumber :
  • Dokumentasi Pelni.

VIVA – PT Pelni Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara, mengimbau calon penumpang yang akan mudik Idul Fitri 1440 Hijriah dengan menggunakan kapal Pelni agar jauh-jauh hari sudah membeli tiket.

KPK Usut Dugaan Korupsi di PT Pelni, Sudah Ada Tersangka

Kepala Operasional PT Pelni Cabang Ternate, Irwansyah, Rabu 15 Mei 2019, mengungkapkan, terhitung mulai 11 Mei hingga 25 Mei 2019, tiket kapal Pelni tujuan barat Indonesia ludes alias habis terjual.

"Yang habis yakni Bau-Bau, Makassar, Surabaya, tiket yang sudah habis terjual 2.000, rata-rata ke wilayah barat,” ungkap Irwansyah.

Penumpang Melonjak, Pelni Cetak Laba Bersih Rp 113,32 Miliar di Semester I-2023

Ia menjelaskan, kapal terakhir yang berangkat dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, adalah KM Dororonda berkapasitas 2.000 penumpang dengan tanggal keberangkatan pada 3 Juni atau H-2 Lebaran.

“Imbauannya, mereka para calon penumpang jauh sebelumnya harus membeli tiket, jadi sudah tak repot lagi mencari-cari tiket kalau esok berangkat,” ungkap Irwansyah. 

Mudik di Desa Penari

Ia menegaskan, apabila calon penumpang tidak memiliki tiket, jangan memaksakan diri naik ke atas kapal. Sebab, bila ditemukan akan diturunkan oleh petugas.

Pelni Cabang Ternate mengaku ketat melakukan pengawasan para petugasnya dalam melakukan praktik-praktik percaloan tiket kepada calon penumpang.

Laporan Ifan Gusti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya