Kemenhub Akan Berikan Sanksi pada Operator Kapal Tol Laut yang Lalai

Menteri Perhubungan Budi Karya
Sumber :
  • VIVA / Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sangat memperhatikan suara dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan angkutan laut baik untuk tol laut maupun perintis.

Perpendek Waktu Tempuh Kapal ke NTT, Kemenhub Buka Rute Trayek Hub-Spoke Tol Laut

Pemerintah juga mengeluarkan sejumlah kebijakan dan subsidi untuk mengoptimalkan penyelenggaraan angkutan laut di wilayah 3TP (Terpencil, Terdepan, Tertinggal dan Pedalaman).

"Untuk itu kami secara tegas akan menegur dan memberikan sanksi kepada para operator kapal yang tidak menjalankan kewajibannya, sehingga masyarakat di wilayah 3TP menjadi kesulitan dan logistik mengalami keterlambatan,” ucap Budi Karya dalam keterangan pers, Rabu, 3 Juli 2019.

Pagu Anggaran Kemenhub 2024 Tambah Rp 400 Miliar Jadi Rp 38,47 Triliun

Agar tidak terjadi keterlambatan pengantaran logistik melalui Tol Laut, Budi akan mengimplementasikan pengawasan berbasis teknologi informasi.

Ia pun mengapresiasi masyarakat yang melaporkan secara langsung maupun tertulis terkait permasalahan Tol Laut di lapangan. 

Jokowi Dinilai Sejahterakan Masyarakat Kepulauan Lewat Pembangunan Tol Laut

"Saya berterima kasih kepada media dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan perhatiannya kepada kebijakan pemerintah. Hal ini sangat membantu kami untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat setiap program kebijakan pemerintah,” tuturnya. (ase)

Capres nomor urut satu Anies Baswedan

Ditanya Nelayan soal Program Tol Laut Jokowi, Anies Baswedan Jawab Itu Proyek Gagal

Anies Baswedan ditanya oleh nelayan tentang program tol laut yang digagas oleh Presiden Jokowi saat dia mengunjungi Pantai Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023