Cegah Covid-19, Beli Produk Pertamina Bisa Diantar ke Rumah

VIVA – Guna mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pertamina mengoptimalkan layanan Pertamina Delivery Service atau PDS, untuk pembelian produk BBM, LPG, dan Pelumas. Agar, masyarakat tetap berada di rumah, namun bisa mendapatkan ketiga jenis bahan bakar tersebut sesuai kebutuhannya masing-masing.

Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, layanan ini sebetulnya sudah ada sejak sebelum merebaknya wabah Covid-19, terutama untuk pemesanan Bright Gas.

"Kini layanan tersebut kami tingkatkan, sehingga juga bisa melayani pemesanan BBM dan Pelumas. Selain itu, jangkauan wilayahnya pun kami perluas ke kota-kota lain di Indonesia," kata Fajriyah dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 April 2020.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Fajriyah memastikan, layanan PDS ini dibuka setiap hari, untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan berbagai produk Pertamina tanpa harus keluar dari rumah. Cara pemesanan produknya pun sangat mudah, yakni hanya dengan menghubungi Pertamina Call Center 135 atau melalui chat WhatsApp di nomor 0811 135 0135.

Fajriyah menjelaskan, produk yang masuk dalam layanan delivery service ini adalah BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX dan Dexlite. Untuk LPG, layanannya adalah bagi produk Bright Gas, dan untuk produk pelumas antara lain Fastron Gold, Fastron Techno, Fastron Diesel dan Fastron Eco. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Per hari ini, Senin 13 April 2020, layanan antar produk LPG sudah mencakup 89 kota/kabupaten, BBM di 67 kota/kabupaten, dan Pelumas di 10 kota/kabupaten. Perluasan wilayah layanan antar akan terus kami lakukan," ujarnya.

Pemesanan akan diantar pada hari yang sama jika dilakukan sebelum pukul 17.00. Namun jika di atas jam tersebut, pengiriman akan dilakukan hari berikutnya mulai pukul 08.00-20.00 waktu setempat.

Berikut adalah beberapa kota yang sudah menyediakan layanan PDS tersebut:

Jawa:

Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Kebumen, Temanggung, Surabaya dan Malang.

Bali:

Denpasar, Gianyar, Badung dan Buleleng. 

Sumatera: 

Medan, Binjai, Deliserdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Jambi, Bengkulu dan Lampung.

Kalimantan:

Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Palangkaraya.

Sulawesi:

Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bitung, Gorontalo dan Mamuju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya