Usai Perayaan HUT RI ke-75, UKM Dapat Dana Hibah Rp2,4 Juta

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Pemerintah berencana memberikan stimulus tambahan bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) usai 17 Agustus 2020. Kali ini, stimulus akan diberikan secara cuma-cuma atau dalam bentuk hibah.

Ada Oxford United, 3 Klub Eropa Ini Melesat dengan Pemilik Konglomerat Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan hal tersebut.

Katanya, hibah terhadap UKM tersebut akan langsung diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 18 atau 19 Agustus 2020. Hibah tersebut akan digelontorkan senilai Rp2,4 juta.

FIFA President Praises Indonesian National Team's Achievement

"Rencana yang akan launching kalau tidak salah 18 atau 19 Agustus oleh Pak Presiden, yaitu hibah untuk UKM yang akan diberi Rp2,4 juta," tutur dia secara virtual di acara Nusantara Fashion Festival 2020, Minggu, 16 Agustus 2020.

Baca juga: Erick Thohir Sebut RI Lebih Baik dari AS dan Rusia Tangani COVID-19

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Stimulus itu ditegaskannya akan menjadi pelengkap dari berbagai stimulus yang telah digelontorkan oleh pemerintah bagi UKM, dalam menghadapi dampak negatif pandemi COVID-19.

Misalnya, dia mencontohkan seperti kebijakan penundaan bunga, termasuk bunga pokok yang sudah berjalan. Selain itu juga berkaitan penghilangan abodemen listrik hingga Desember 2020.

"Belum yang dulu-dulunya 450 watt gratis, yang 900 di diskon 50 persen ditambah lagi untuk hibah usaha mikro. Hal-hal ini tidak selesai, pemerintah pikirkan juga bagaimana dongkrak pariwisata restoran," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya