Tarif Nyaris Rp1 Juta Semalam, Kamar Isolasi Corona Graha RSPP Penuh

RSPP Jakarta
Sumber :

VIVA – Sebanyak 56 pasien Virus Corona atau COVID-19 menjalani isolasi mandiri di Graha Rumah Sakit Pertamina Pusat yang berlokasi di Jakarta Selatan. Graha yang berada di wilayah Kebayoran Baru ini menyediakan kamar untuk isolasi mandiri pasien COVID-19.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

“Sudah penuh dan saat ini total ada 56 pasien,“ Kata Kepala Manajemen Bisnis RSPP Agus W Susatyo saat dikonfirmasi VIVA, Rabu, 15 September 2020.

Agus mengatakan, kebanyakan pasien yang diisolasi di graha tersebut rata-rata adalah orang dewasa. Mereka ditangani dengan intens oleh tenaga medis yang profesional.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Baca juga: Sri Mulyani: Anggaran Sewa Hotel untuk Pasien COVID-19 Ada di BNPB

Dalam selebaran yang diterima VIVA, Graha RSPP membanderol harga untuk isolasi mandiri tarif Rp950.000 per malam. Harga itu sudah termasuk dengan fasilitas surat keterangan sehat, kunjungan dokter, pemeriksaan vital sign, dengan kamar yang nyaman dan bersih.

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Fasilitas itu pun dilengkapi berbagai barang-barang elektronik antara lain televisi dan jaringan telepon. Ada pula fasilitas wifi, brankas kecil hingga fasilitas laundry.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan, Muhammad Helmy mengatakan, hingga saat ini belum ada info resmi dari pihak hotel yang akan dijadikan tempat isolasi di daerahnya. “Maaf belum dapat info resmi," ujar Helmi dikonfirmasi Selasa, 15 September 2020.

Pasien Imunodefisiensi Primer minta terapi IDP masuk ke Formularium Nasional

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Tanpa pengobatan yang tepat, pasien dengan IDP akan mengalami infeksi berulang dan berat, meningkatkan angka perawatan rumah sakit, bahkan kematian,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024