Pameran Properti Virtual Ini Kasih Diskon DP hingga Bunga KPR 4,99%

Pameran Properti Kepemilikan Rumah
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kebutuhan masyarakat akan properti khususnya hunian yang layak dengan harga bersahabat semakin meningkat. Namun, selain tidak seimbangnya jumlah unit hunian yang dibangun dengan kebutuhan, informasi tentang produk properti memang sulit ditemukan di masa pandemi virus Corona saat ini.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Hal itulah mendasari berbagai pihak gencar menggelar pameran perumahan virtual. Salah satunya yang dilakukan portal pencarian properti Lamudi yang bertajuk ‘Maybank Lamudi Online Properti Fair’ pada 16 Oktober-29 November 2020.

Baca jugaMenaker Ida Beberkan Nasib Kenaikan Upah Minimum Provinsi 2021

BCA Jor-joran Kasih Bunga KPR dan KKB hingga 2,65 Persen

Managing Director Lamudi, Mart Polman, mengungkapkan, tak seperti sebelum pandemi, pameran ini diadakan secara daring guna membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan terpercaya tentang properti impian. 

“Saat pandemi seperti sekarang, membeli properti melalui virtual merupakan solusi yang tepat, karena selain lebih aman dan mudah, membeli rumah di Maybank Lamudi Online Property Fair juga lebih menguntungkan karena calon pembeli bisa mendapatkan banyak hadiah serta discount menarik dari developer,” kata Mart dikutip dari keterangannya, Senin 19 Oktober 2020.

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Mart mengaku optimistis di masa pandemi ini pameran properti virtual dapat berjalan dengan sukses. Mengingat, minat untuk mencari properti melalui daring justru meningkat tajam saat ini.

“Contohnya pada kuartal III tahun 2020 tren pencarian rumah di Lamudi meningkat 12 persen jika dibandingkan kuartal II pada tahun yang sama tahun lalu,” kata Mart.

Meningkatnya tren pencarian tersebut, tentunya bisa menjadi indikator bahwa minat membeli properti di Tanah Air belum surut. Pameran properti virtual ini pun  bisa dijadikan tempat mencari properti yang praktis, mudah, dan efisien.  

Sementara itu, Head Consumer Maybank Indonesia, Sukiwan, mengungkapkan, pihaknya mengaku optimistis untuk dapat terus menyalurkan pinjaman KPR melalui acara pameran properti maupun jalur pemasaran bank di masa pandemi ini. Hal itu pun terlihat dari kinerja perusahaan.

“Selaras dengan strategi bank untuk terus tumbuh di pembiayaan KPR, kami dapat mencatat pertumbuhan yang signifikan hingga lebih dari 88 persen untuk pencairan KPR di kuartal III bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” ujarnya.

Sukiwan melanjutkan, dalam pameran properti daring ini, para calon pembeli properti bisa memanfaatkan bunga spesial Maybank KPR mulai dari 4,99 persen, atau dapat juga melakukan pembelian properti melalui fasilitas Priority Pass Maybank Kartu Kredit dengan cicilan 0 persen. 

"Kami juga memberikan diskon atas biaya asuransi jiwa dan bisa langsung mendapatkan persetujuan (same day approval) selama syarat dan ketentuan terpenuhi,” tuturnya.

Pameran yang didukung oleh Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) ini, pihak penyelenggara juga mengadakan program flash deals, yakni promo eksklusif yang diberikan kepada calon pembeli properti dengan durasi waktu tiga jam setiap harinya mulai 23 Oktober 2020. 

Dalam program ini, nantinya setiap pengembang akan memberikan berbagai promo menarik khusus. Bahkan, dalam acara ini, setiap pembeli bisa mengikuti lucky draw dengan hadiah menarik, seperti Cashback Down Payment (DP) sebesar Rp50 juta dari Lamudi, kitchen set senilai Rp50 juta dari Idemu by Vivere, serta hadiah langsung kepada 30 pembeli properti pertama senilai ratusan juta dari Onna, Idemu, Vivere, dan Russell Hobbs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya