Incar Mahasiswa, UResort Kembangkan Hunian Modern Dekat Kampus

Apartemen UResort yang disiapkan untuk mahasiswa dan dibangun dekat kampus IPB.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Meski kondisi bisnis properti nasional sedang lesu akibat terdampak pandemi COVID-19, PT Prima Permata Agung pengembang apartemen University Resort atau UResort tetap merampungkan proyek hunian modern yang berlokasi di dekat Kampus IPB Bogor.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Managing Director UResort, Rio Purnomosidi mengatakan, sebagai pengembang apartemen pihaknya merasa perlu untuk membantu pihak kampus untuk penyediaan hunian bagi kebutuhan mahasiswa

“Karena itu, unit hunian dan fasilitas pendukung yang kami kembangkan di UResort sudah disesuaikan dengan kebutuhan kampus. Untuk menunjang kebutuhan kampus terbaik, tentu kami juga menyediakan hunian dengan fasilitas-fasilitas terbaik pula,” kata Rio dalam keterangannya, dikutip Kamis 29 Oktober 2020.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Ia menuturkan, populasi mahasiswa di kawasan Bogor sangat besar dengan menghitung pula jumlah mahasiswa eksisting. Contohnya IPB yang menjadi ikon perguruan tinggi ternama di kota tersebut, memiliki jumlah mahasiswa mencapai 28.884 orang sesuai data 2016. 

Dengan demikian, lanjut Rio, jika diakumulasikan dengan jumlah mahasiswa di 24 perguruan tinggi lainnya, maka tidak kurang dari 50.000 mahasiswa menetap sementara (shelter) di kota kecil tersebut.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

“Setidaknya perlu 50 ribu hingga 100 ribu kamar untuk menampung mahasiswa di Bogor. Karena kebanyakan mahasiswa itu adalah putra daerah dari seluruh nusantara yang pergi kuliah ke Bogor. Bahkan tercatat ada 707 orang mahasiswa asing dari luar negeri yang kuliah di Bogor, terutama di kampus IPB,” ujar Rio.

Untuk itu, Rio meyakinkan bahwa UResort menjadi hunian yang tepat bagi mahasiswa. Sebab, berbagai penghargaan tingkat nasional sudah diraih UResort, diantaranya Pengembang Pelopor Apartemen Mahasiswa Modern dari Indonesia My Home Award (IMHA) 2017, Apartemen Mahasiswa Terbaik di Bogor, dari Realestate Creative Award (RCA) 2017 dan 2019, serta beberapa penghargaan bergengsi lainnya. 

Sementara itu, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University,  Alim Setiawan Slamet mengungkapkan bahwa UResort merupakan hunian dengan paket komplit. Sebab, selain berdampingan dengan IPB University, fasilitas pendukung yang ada di UResort ini sangat lengkap dan cocok bagi kalangan milenial.

Menurut Alim, hunian yang membidik pasar mahasiswa sekarang ini tidak cukup hanya sekedar dekat dengan kampus saja, tapi juga harus menunjang kegiatan kemahasiswaan atau yang mendukung aktivitas belajar. 

“Anak muda (generasi milenial) suka belajar sambil ngopi, browsing internet, dan sebagainya. Jadi hunian yang bisa memberikan fasilitas pendukung itu sangat menarik bagi kaum milenial. Termasuk coworking space dan perpustakaan. Anak muda sekarang sangat suka belajar dan bekerja secara berkelompok, karena dapat menggabungkan segala potensinya masing-masing. Nah, semua itu bisa mereka dapatkan di UResort,” ujar Alim.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya