Meikarta Sudah Serahkan 2.000 Unit ke Konsumen Sampai Akhir 2020

Aktivitas di kawasan proyek pembangunan Apartemen Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – PT Mahkota Sentosa Utama selaku pengembang Meikarta telah melakukan handover atau serah terima kepada konsumen sebanyak 2.000 unit hunian di area Distrik I hingga minggu ke-4 Desember 2020. Sementara itu, juga telah dilakukan topping off atau tutup atap bangunan di dua tower dalam kawasan Distrik 2.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

"Kami sudah melakukan handover sebanyak 2.000 unit di area Distrik I. Sebagian sudah mulai ditempati para penghuni. Sementara itu, kami juga mulai topping off dua tower (menara) di kawasan Distrik 2," kata Chief Marketing Officer (CMO) PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), Lilies Surjono, Rabu 30 Desember 2020.

Baca juga: Polisi-TNI Geruduk Markas FPI Petamburan

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Lilies mengungkapkan, blok-blok yang sudah di-handover adalah blok 53022, 52022, 51022, 50023, 39023, 38023, dan 38022.

"Ini semua merupakan bagian dari komitmen kami kepada para customer," ucapnya.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Megaproyek Meikarta yang pertama kali diluncurkan pada 17 Agustus 2017 lalu itu, menurut Lilies, pernah meraih Rekor Muri, karena menjadi pengembang pertama di Indonesia, dan Asia, bahkan dunia yang disebut berhasil membangun 28 tower di Distrik 1 dalam waktu paling cepat, yakni kurang dari setahun.

Dia pun mengatakan, Megaproyek Meikarta yang baru berusia tiga tahun ini juga mendapatkan 'Asia Property Awards', yakni Best of Asia Country Winners untuk kategori Township Masterplan dan Commercial Landscape Architecture.

Dikatakan dia, tiap satu blok terdiri dari dua tower, di mana unit-unitnya dibikin banyak variasinya, termasuk adanya produk inovatif 'New York SOHO Style' yang banyak diminati kaum milenial.

"Dalam proses handover sebanyak lebih dari 2.000 unit kepada konsumen, selalu tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," kata Lilies.

Diberitakan sebelumnya, PT Mahkota Sentosa Utama melakukan topping off atau tutup atap bangunan pada dua tower di Blok 60007 area Distrik 2 di kota baru Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. Topping off merupakan tanda berakhirnya proses konstruksi.

Pembangunan ini diselesaikan menyusul serah terima unit ke para penghuni Distrik 1 yang disebut telah berjalan sejak Maret lalu.

Chief Marketing Officer (CMO) Meikarta, Lilies Surjono, mengatakan sesuai komitmen sejak dimulainya pembangunan megaproyek Meikarta tiga tahun lalu, PT MSU konsisten menyediakan unit-unit Meikarta kepada konsumen.

"Kini kami fokus mempercepat progres pembangunan di Distrik 2 yang lokasinya di kawasan sentra Kota Lippo Cikarang, diawali dengan topping off (tutup atap) dua tower (menara) pada Blok 60007 Distrik 2," ujar Lilies beberapa waktu lalu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya