Jajal Motor Listrik Gesits, Sandi: Cocok untuk Transportasi Ekoturisme

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mencoba motor Gessit
Sumber :
  • Instagram @sandiuno

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mencoba produk motor listrik 'Gesits' yang merupakan hasil kolaborasi antara dunia usaha dan dunia akademis, yang dalam hal ini diwakili oleh Institut Teknologi Sepuluh November.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Melalui laman Instagramnya, @sandiuno, Menparekraf pun mengunggah fotonya saat sedang menjajal kendaraan listrik produksi asli dalam negeri tersebut.

"Pas sekali digunakan pada spot-spot eco-tourism sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan," kata Sandiaga dikutip Rabu 3 Maret 2021.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Dalam unggahannya itu, Sandiaga terlihat tampak tengah duduk di atas motor Si Gesits warna merah, dengan helm halfface, masker, dan kacamata.

"Mencoba motor listrik inovasi karya anak bangsa. Kolaborasi dari dunia pendidikan ITS dan dunia usaha," ujar Sandiaga.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Dia menjelaskan, motor listrik Si Gesits ini menggunakan tenaga listrik, dengan kemampuan menempuh jarak sejauh 100 km dengan kecepatan maksimum yang mampu mencapai hingga 70 km per jam.

Karenanya, Sandiaga pun mengaku sangat mengapresiasi kreativitas asli karya anak bangsa semacam ini, karena memiliki dampak positif yang sangat besar khususnya dalam hal pembukaan lapangan kerja baru.

"Apresiasi sekali produk-produk kreatif anak bangsa. Kreativitas seperti ini saya yakin akan membuka banyak lapangan kerja baru terutama di sentra-sentra produksinya," ujarnya.

Diketahui, motor listrik Gesits ini diluncurkan pertama kali pada medio April 2019, dengan harga jual saat itu Rp24,95 juta meskipun masih off-the-road.

Gesits memiliki kapasitas motor listrik bertenaga 6,7 tenaga kuda, dan dukung dengan baterai lithium NCM berkapasitas 3 kWh yang diklaim mampu melaju hingga 100 km per jam dengan satu kali pengisian daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya