Erick Thohir Target Keterwakilan Perempuan 15 Persen di Direksi BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Kementerian BUMN

VIVA – Dalam memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2021 ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, turut mengucapkan apresiasinya kepada kaum perempuan sedunia.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Melalui unggahan di laman pribadi Instagramnya, @erickthohir, dia memastikan bahwa dari berbagai 'legacy' yang ingin diwujudkannya untuk kemajuan fundamental BUMN saat ini dan nanti, adalah dari generasi muda khususnya kalangan milenial.

Supaya nantinya generasi muda milenial itu juga bisa duduk dalam jajaran direksi BUMN, dengan target lima persen dari seluruh direksi yang ada di perusahaan-perusahaan pelat merah tersebut.

Aksi Begal Payudara Terjadi di Kebayoran Baru Jaksel, Remaja Perempuan Jadi Korban

"Sementara target keterwakilan perempuan adalah 15 persen di jajaran BOC, BOD, dan BOD-1," kata Erick, Senin, 8 Maret 2021.

Erick menegaskan, langkah pihaknya terkait persentase keterwakilan generasi muda dan perempuan di BUMN ini, bukan sekadar mendorong agar wacana tersebut bisa terealisasi.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya

"Melainkan, komitmen itu sudah sampai pada tahap menjadikannya KPI (Key Performance Indicator), bagi para direksi BUMN dalam menjalankan target ini," ujarnya.
 

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Perkuat Penegakan Hukum, Holding BUMN Jasa Survei Gandeng Kejaksaan

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, atau IDSurvey menggandeng Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024