Sandiaga Target Vaksinasi 5.000 Petugas Bandara Bali dalam Lima Hari

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (ketiga kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada petugas bandara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin, 22 Maret 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Gubernur Bali Wayan Koster meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin, 22 Maret 2021.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Program vaksinasi di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini merupakan satu langkah cepat dari pemerintah untuk mendukung keputusan pembukaan penerbangan internasional, yang rencananya akan dibuka bulan Juni-Juli 2021 seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Presiden pada kunjungannya minggu lalu," kata Sandiaga.

Di bandara internasional yang berada di Kabupaten Badung itu, vaksinasi COVID-19 dilakukan pada pegawai 26 perusahaan yang beroperasi di kawasan bandara.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Sandiaga mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 diprioritaskan bagi petugas yang berinteraksi langsung dengan pengguna jasa bandara.

"Jadi tadi kita lihat BMKG, JAS, Gapura, dan semua sejumlah 1.000 orang (yang divaksinasi per hari). Jumlah total yang akan divaksinasi 5.000 orang hingga Jumat (26/3), jadi ada lima hari," katanya.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

"Harapan saya, ketika pintu gerbang internasional sudah dibuka, pegawai bandara semua sudah divaksin, agar berada dalam keadaan nyaman dan aman serta siap menyambut wisatawan baik Nusantara maupun mancanegara," ia menambahkan. (ant)

Penanganan Jemaah Haji Sakit di KKHI PPIH Mekkah

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Pada saat berada di Tanah Suci mereka akan bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai negara di dunia yang mungkin juga mempunyai faktor risiko penyakit

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024