Dukung Anindya Bakrie, Asosiasi Kontraktor Punya Harapan Besar

Anindya Bakrie Kadin, Dialog Kadin Indonesia dengan ALB
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (Gapeknas) Indonesia, menegaskan dukungannya kepada  Anindya Bakrie dalam pencalonan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Ketua Umum Gapeknas, Manahara R. Siahaan mengatakan, sebagai asosiasi kontraktor dengan ratusan ribu anggota yang terdiri dari badan usaha kecil dan menengah di seluruh Indonesia, pihaknya sangat berharap bahwa Anindya Bakrie bisa benar-benar memimpin Kadin Indonesia di masa mendatang.

"Karena kami mau bekerjasama dengan beliau (Anindya) nanti, bergandengan tangan, dan anggota kami para pengusaha kecil dan menengah akan kami tarik menjadi anggota Kadin Indonesia," kata Manahara kepada VIVA, dikutip Jumat, 26 Maret 2021.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Baca juga: Ridwan Kamil Gagas Kafe di Atas Jembatan, Diklaim Terunik di Indonesia

"Jadi tak hanya jadi anggota LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) di bidang kompetensi yang terukur, tapi juga menjadi seorang pengusaha yang handal (dengan menjadi anggota Kadin)," ujarnya.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Manahara pun menyampaikan aspirasinya, di mana jika selama ini para pengusaha kecil-menengah di bidang kontraktor tidak memiliki pelindung dalam bentuk wadah. Maka nantinya Kadin Indonesia lah yang akan menaungi mereka.

Dia berharap, nantinya Kadin juga akan menyoroti para anggota Gapeknas, khususnya para pelaku usaha kontraktor di skala kecil dan menengah. Hal itu lah yang menjadi maksud dan tujuan utama pihaknya datang ke acara Kadin di Jakarta, yakni untuk mendukung Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode berikutnya.

"Anindya Bakrie kan sudah dikenal sebagai Wakil Ketua Umum Kadin, oleh karena itu kami sudah melihat bahwa beliau sebenarnya sudah sangat mengerti (bagaimana mengurus Kadin)," kata Manahara.

"Apalagi katanya orang tuanya juga sudah pernah menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia, sehingga kami yakin wibawa itu juga akan turun (kepada Anindya). Oleh karena itu kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Anindya Bakrie, Kadin Indonesia ke depannya akan maju," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya