Jatim Dukung Penuh Anindya Bakrie, Ini Harapan Kadin Kota Malang

Anindya Bakrie Kadin, Dialog Kadin Indonesia dengan ALB
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Malang, Edy Wahyono menyatakan seluruh daerah di Jawa Timur memberikan dukungan total kepada Anindya Bakrie sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia. 

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Kepada Anin, mereka berharap nantinya saat terpilih, mampu mendekatkan Kadin dengan pemerintah daerah setempat. Edy mengatakan, Kadin dibentuk atas UU Nomor 1 tahun 1987.  Harapannya pada saat itu supaya Kadin punya peran yang lebih, di daerah masing-masing. Pemerintah daerah baik provinsi maupun kota/ kabupaten, memberi dukungan sepenuhnya kepada Kadin. 

"Tentu kami berharap pimpinan dari daerah entah itu bupati atau wali kota memberikan dukungan sepenuhnya. Menjadikan Kadin sebagai mitra pemerintah di bidang industri dan perdagangan dan jasa lainnya," kata Edy kepada VIVA, Senin, 29 Maret 2021.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Baca juga: Sangat Visioner, Alasan Kadin Kota Malang Dukung Anindya Bakrie

Edy mengatakan, jika sinergitas antara Kadin di daerah dengan pemerintah kota atau kabupaten terwujud, maka Kadin akan memiliki peran di daerah. 

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Untuk anggota Kadin Kota Malang sendiri, terdiri dari banyak unsur. Mulai dari praktisi, akademisi, hingga komunitas yang memiliki potensi untuk digandeng pemerintah. 

"Selama ini tidak semua bersinergi sebagian besar kurang diperhatikan sehingga mereka diminta untuk berkiprah sendiri. Di Kadin ini kan unsurnya banyak praktisi, akademisi, komunitas dimana ini memiliki potensi untuk digandeng oleh pemerintah. Kemudian untuk meningkatkan usaha kecil mikro. Ini tentunya harapan kami adalah ajakan pemerintah daerah untuk mengajak kita," jelas Edy. 

Maka ke depan, saat Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketum Kadin, ia berharap ada komunikasi dari Kadin pusat ke pemerintah daerah untuk memberdayakan potensi Kadin di wilayah tersebut.

"Pak Anindya Bakrie kalau sudah jadi nanti bisa didorong keharusan gubernur, bupati atau wali kota untuk bisa melibatkan Kadin dalam proses pembangunan wilayah tentunya disektor industri, dagang dan jasa," tutur Edy. 

Edy mengatakan Anindya Bakrie pantas di posisi itu karena pengalamannya yang panjang sebagai organisatoris, termasuk di Kadin, dan sebagai pengusaha. Menurutnya, sosok Anindya Bakrie yang masih muda sangat pantas memimpin karena memiliki integritas yang tinggi. 

"Saya sangat mendukung pak Anin karena bukan orang baru di jajaran Kadin pusat.  Beliau sudah jadi wakil ketua selama ini dan kiprahnya cukup bagus. Perusahaannya cukup bagus dan sangat visioner karena masih muda sehingga Kadin ke depan pasti akan lebih baik ditangan orang yang mempunyai integritas tinggi," ujar Edy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya