Summarecon Jual Rumah Pintar hingga Ruko Rp1 Miliaran, Serba Canggih

Rumah Pintar Sommarecon Makassar.
Sumber :
  • Dokumentasi Summarecon.

VIVA – Summarecon Mutiara Makassar (SMM) bakal segera meluncurkan ruang komersial (Ruko) pertamanya di kawasan tersebut yaitu Ruko Graha Boulevard. Ada pula kawasan rumah pintar yang akan diluncurkan hari Sabtu, 10 April 2021. 

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Direktur PT Summarecon Agung Tbk Sharif Benyamin mengatakan, ruko itu dirancang dengan konsep arsitektur modern kontemporer. Area komersial itu pun memiliki lokasi strategis di pintu masuk kawasan SMM yaitu Central Business District (CBD) Summarecon Mutiara Makassar.

"Kesempatan untuk memiliki ruko ini menjadi kesempatan langka karena ini merupakan ruang komersial pertama dengan prospek bisnis yang sangat baik," ujar Sharif dikutip dari keterangan resminya, Selasa 30 Maret 2021.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Baca juga: Survei Kemenhub Catat 27,6 Juta Orang akan Tetap Mudik Meski Dilarang

Dia menjabarkan, Ruko Graha Boulevard tersebut hadir dengan pilihan 2 dan 3 lantai dengan ukuran 5x12 m2 dan 7x12 m2. Pada di tahap pertama, ruko itu ditawarkan terbatas hanya 19 unit dengan harga mulai dari Rp1,4 miliar.

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Memiliki konsep terkini, Ruko Graha Boulevard akan dilengkapi pengembangan area teras depan untuk menunjang perluasan aktivitas usaha. Lahan itu sebagai fasilitas outdoor yang tentunya akan menambah keistimewaan dan kenyamanan pelanggan seperti cafe-cafe di luar negeri. 

Pembangunan ruko akan berlangsung selama 18 bulan. Pembelian ruko bisa dilakukan melalui pendaftaran booking online yang telah dimulai pada hari Sabtu, 27 Maret 2021. Untuk booking para calon pembeli bisa langsung menghubungi agent ataupun sales inhouse terdekat.

"Manfaatkan keunggulan lokasi yang sangat strategis di CBD Summarecon Mutiara Makassar dan harga perdana yang relatif belum tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, rumah berkonsep keren lengkap dengan teknologi canggih itu yaitu Green Cystal Residence. Klaster itu ditegaskan mengedepankan fitur smart home green crystal residens yang digarap oleh arsitek I Gusti Ngurah Biantara.

"Rumah ini hadir dengan berbagai pilihan type dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1 miliar," tambahnya.

Lebih lanjut dia menjabarkan fitur-fitur smart home yang diberikan adalah door window sensor sebagai indikator buka tutup pintu utama. Lalu, smart door lock sebagai sistem kunci pintu yang dapat menerima akses masuk melalui fingerprint.

Kunci itu pun dilengkapi oleh password, access card, kode khusus dan kunci serep. Ada pula IP Camera yang berfungsi sebagai CCTV di area ruang tamu dan teras depan rumah. Selanjutnya adalah smart wall socket, yang bisa mengatur nyala lampu dan TV serta door bell.

Semua teknologi itu lanjutnya, terhubung langsung dengan IR Gateaway yang akan terintegrasi dalam aplikasi smart panel berbentuk mixpad dan bisa diakses melalui smartphone. Untuk menjamin keamanan penghuni, tersedia fasilitas one gate system dengan fitur face recognition.

"Melengkapi kawasan Green Crystal Residence, tersedia club house dengan kolam renang, lapangan basket, taman bermain anak dan barbeque area," ungkapnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya