Anindya Bakrie Puji Program Kadin Sumsel Genjot Pemulihan Ekonomi

Anindya Bakrie (Kiri).
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menjadikan pemulihan perekonomian setelah Pandemi COVID-19 sebagai fokus utama di tahun 2021. Hal ini pun selaras dengan program kerja Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Selatan, yang juga diketuai oleh Dodi.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

"Saya selaku Kepala Daerah meminta betul agar Kadin Indonesia lebih maksimal memperhatikan pemulihan perekonomian di daerah-daerah pascapandemi COVID-19," ungkap Dodi Reza, dalam giat silaturahmi Kadin Indonesia Sumatera Selatan bersama calon ketua umum Kadin Indonesia, Anindya Novian Bakrie, di Hotel Novotel Palembang, Jumat, 21 Mei 2021.

Baca juga: Sri Mulyani Buka-bukaan Soal Kenaikan Tarif PPN

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Menurutnya, pemulihan perekonomian pascapandemi harus menjadi prioritas utama dilakukan demi menstabilkan perekonomian daerah. Pemerintah Daerah tentu memerlukan mitra seperti Kadin untuk mewujudkan hal tersebut.

"Tentu harapan saya, ke depan Kadin Indonesia harus sanggup membawa perekonomian dengan baik," ucapnya. 

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Ia juga memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah di Sumatera Selatan, khususnya Pemerintah Provinsi dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi. 

"Kami Kadin Sumatera Selatan mendorong Pemerintah di daerah untuk melakukan vaksinasi, serta memaksimalkan konektivitas pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan di antaranya Tanjung Carat dan jalan tol yang diinisiasi Pemerintah pusat dan akan didorong oleh Kadin agar segera terealisasi melalui kader anggota Kadin yang di kabinet dan parlemen," ujarnya.

Kemudian, Dodi melanjutkan Pemerintah Daerah juga lebih memaksimalkan hilirisasi komoditas perkebunan seperti karet dan kelapa sawit. "Hilirisasi ini juga terbukti berhasil mendorong  perekonomian daerah," bebernya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Novian Bakrie yang juga Caketum Kadin Indonesia menyebutkan Kadin Sumsel dibawa nahkoda Dodi Reza Alex Noerdin sangat luar biasa begitu banyak program terobosan yang dilakukan. 

"Saya takjub dan kagum dengan inisiasi-inisiasi yang dilakukan Ketum Kadin Sumsel. Utamanya di bidang hilirisasi perkebunan kelapa sawit dan karet, terbukti berhasil dan menginspirasi secara nasional," ujarnya. 

Dalam kesempatan silaturahmi itu, hadir pula beberapa ketua Kadin daerah lainnya di Indonesia. Diantaranya, Kadin Jabar, NTB, Sumut, Kepulauan Riau, Gorontalo, Babel, Papua Barat, dan Lampung. 

Dalam kesempatan itu pula, Caketum KADIN Indonesia Anindya Novian Bakrie disambut langsung oleh Sultan Mahmud Badaruddin (SMB ) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya