Pilih Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Anindya Bakrie Dipuji

Rosan P Roeslani (Tengah), Anindya Bakrie (Kanan), Arsjad Rasjid (Kiri)
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan P Roeslani, memuji Anindya Bakrie yang bersedia menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin. 

Semangat Gotong Royong! Pengusaha Sumbang Rp23 M untuk Timnas Indonesia U-23

Kesepakatan dicapai antara kedua calon ketua umum Kadin Indonesia. Dimana Anindya Bakrie menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, sementara Arsjad Rasjid menjadi Ketua Umum. Kesepakatan diraih jelang Munas Kadin di Kendari 30 Juni dan 1 Juli 2021.

"Saya dalam kesempatan ini sangat sangat sangat mengapresiasi bapak Anindya Bakrie, yang telah beliau 15 tahun sebagai waketum dan sangat memahami dinamika ini sehingga beliau majunya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan," kata Rosan, usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Senin 28 Juni 2021.

Titik Nobar Indonesia U-23 di Jakarta, NOC Indonesia dan Tim CdM Gelar di Kemang

Baca juga: Musyawarah dan Mufakat, Anindya Bakrie Jaga Kadin Tak Terbelah

Kesepakatan tertulis ini, disampaikan ke Presiden Jokowi. Selanjutnya, kesepakatan ini juga akan dibawa ke dalam Munas Kadin di Kendari, untuk disepakati bersama-sama. Presiden Jokowi, kata Rosan, memuji langkah Kadin di tengah persaingan ini.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

"Bapak presiden sangat mengapresiasi, bahwa dunia usaha ini selalu mencari solusi yang terbaik. Tidak saling mau menang sendiri," katanya.

Munas Kadin akan digelar hanya dua hari. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir, tetapi dengan jumlah peserta yang terbatas sekitar 100 orang dan berada di luar ruangan.

Pelaksanannya, kata Rosan, yakni pada 30 Juni sore hari akan dilakukan pembukaan. Lalu dilanjutkan pada tanggal 1 Juli, dan sekaligus penutupan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya