Menteri Erick Rombak Jajajaran Direksi PT Brantas Abipraya

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Brantas Abipraya (Persero). Perusahaan pelat merah itu diketahui bergerak di bidang konstruksi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Perombakan itu ditegaskan duna memperkuat kinerja perusahaan, dua direksi baru diangkat. Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK-231/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Brantas Abipraya.

“Iya benar terdapat pergantian susunan direksi, telah ditetapkan Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama Brantas Abipraya menggantikan Bambang E Marsono yang telah berakhir masa jabatannya selama dua periode memimpin,” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas dikutip dari keterangannya, Senin 12 Juli 2021.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Baca juga: IHSG Cenderung Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Dia mengungkapkan, dalam Kepmen tersebut, juga telah diangkat Mohammad Toha Fauzi sebagai Direktur Operasi I menempati posisi yang sebelumnya dijabat oleh Catur Prabowo.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Pergantian direksi ini merupakan aksi korporasi yang lumrah terjadi, dan hal ini juga menjadi salah satu bagian dari upaya meningkatkan kinerja Brantas Abipraya. Dengan perubahan tersebut, maka susunan Direksi Brantas Abipraya terbaru adalah sebagai berikut.
 
1. Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama
2. Suradi sebagai Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko
3. Mohammad Toha Fauzi sebagai Direktur Operasi I
4. Widyo Praseno sebagai Direktur Operasi II

Anas berharap, dengan adanya komposisi direksi yang baru ini dapat membawa Brantas Abipraya menjadi lebih baik ke depannya. Sehingga, apa yang menjadi target-target dari pemerintah juga bisa terpenuhi.

"Dan pastinya kami, seluruh insan Abipraya mengucapkan terima kasih kepada Pak BEM (sapaan untuk Bambang E. Marsono dari insan Abipraya) dan Pak Catur atas dedikasi waktu, tenaga dan pikirannya untuk PT Brantas Abipraya (Persero),” tutup Anas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya