Serikat Buruh Tegaskan di Masa Pandemi Solidaritas Dibutuhkan

Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea
Sumber :
  • KSPSI

VIVA – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat terutama bagi pekerja dan buruh dalam peringatan hari raya Idul Adha 1422 Hijriah.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Prosesi penyerahan hewan kurban dilakukan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang sangat ketat di Kabupaten Tangerang. Penyerahan hewan kurban diserahkan langsung oleh Presiden KSPSI Andi Gani kepada Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi. 

Disaksikan, Ketua Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Nagasakti Paramashoes Industry (NASA) Tangerang Ruswandi dan Pengurus DPC Agus Darsana.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

"Di suasana pandemi COVID-19, dibutuhkan solidaritas untuk saling membantu sesama. Apalagi banyak pekerja yang tertekan di masa saat ini," katanya kepada wartawan Selasa, 20 Juli 2021. 

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Risma: Pemerintah Kasih Bantuan Beras

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Andi Gani yang juga pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN ini menjelaskan, ada 4 lokasi yang dipusatkan sebagai tempat pemotongan hewan kurban di DKI Jakarta dan Banten. Seluruh proses pemotongan hewan kurban pun dilakukan dengan prokes yang sangat ketat. 

Andi Gani berharap semangat gotong royong dalam kurban terus dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan agar bisa meringakan masyarakat dan pekerja yang tertekan akibat pandemi. 

Dia juga meminta dengan tegas kepada Pemerintah untuk segera menemukan formula terbaik yang bisa dikeluarkan bagi pekerja, agar tidak semakin terpuruk akibat pandemi COVID-19. 

"Kita harus tetap semangat dan menjaga harapan agar pandemi ini bisa cepat berakhir. KSPSI akan menjadi yang paling terdepan menjaga hak-hak buruh," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya