Gelar Indonesia Housing Forum 2021, Kadin Ingin Sektor Properti Pulih

Kepala Badan Pengembangan Kawasan Properti Terpadu Kadin, Budiarsa Sastrawinata.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan Indonesia Housing Forum 2021, yang mengambil tema 'Membangun Hunian yang Inklusif untuk Masa Depan yang Lebih Baik'.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Kepala Badan Pengembangan Kawasan Properti Terpadu Kadin Indonesia, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, pihaknya sangat mendukung acara ini guna mempromosikan inovasi dan menciptakan kolaborasi untuk kebijakan peningkatan akses ke perumahan yang aman, layak, dan terjangkau. 

"Bahkan Kadin sebagai wadah bagi para pengusaha yang tentunya bagian dari pada kegiatan usahanya adalah pembuatan real estat, di dalamnya ada juga ada mengenai perumahan rakyat," kata Budiarsa dalam telekonferensi, Senin 11 Oktober 2021.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Baca juga: Cara Menteri Basuki Artikan ‘Ngaci Tembok’ dari Bahasa Inggris Rumit 

Dia menjelaskan, acara Housing Forum 2021 yang digelar Kadin bersama dengan Universitas Trisakti dan Habitat ini, menitikberatkan fokus pada upaya-upaya bersama dalam rangka mengurangi backlog perumahan yang sangat besar dan perlu dikejar dari tahun ke tahun.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Apalagi, lanjut Budiarsa, kita juga sama-sama mengetahui bahwa industri properti merupakan kegiatan ekonomi yang cukup signifikan, dalam rangka meningkatkan kegiatan perekonomian secara nasional khususnya di masa pandemi COVID-19 ini.

"(Kinerja sektor properti) itu melibatkan lebih dari 170 industri ikutan lainnya. Sehingga kalau industri properti ini berjalan, lebih dari 170 industri itu juga akan berjalan," ujarnya.

Pameran Properti Kepemilikan Rumah.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Selain itu, dari sisi penyerapan tenaga kerja pun sektor properti dinilai mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang cukup besar. Karenanya, dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, Kadin Indonesia sangat mendukung apapun kegiatan yang bisa meningkatkan geliat dari industri properti, guna ikut membantu memulihkan perekonomian nasional Indonesia.

"Kami mengapresiasi kegiatan Indonesia Housing Forum 2021 ini, karena memang merupakan bagian dari usaha kita sebagai organisasi yang mewadahi semua kegiatan usaha, termasuk untuk industri properti dan real estat," kata Budiarsa.

"Kita juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan beberapa insentif, dalam kondisi ekonomi yang cukup memprihatinkan selama pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya