Bank Aladin Gandeng BPKH Tingkatkan Layanan Digital Jemaah Haji

Kerja sama BPKH dan Bank Aladin Syariah.
Kerja sama BPKH dan Bank Aladin Syariah.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank Aladin.

VIVA – PT Bank Aladin Syariah Tbk menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), hari ini. Kerja sama itu dilakukan untuk dorong digitalisasi pelayanan jemaah Haji.

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat menyambut baik kerja sama antar BPKH dan Bank Aladin syariah. Menurutnya, kerja sama ini dapat menjadi solusi untuk pelayanan calon jemaah haji Indonesia. 

"PT Bank Aladin Syariah Tbk mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jemaah," ujar Basuki di Jakarta, dikutip dari keterangannya, Senin, 11 Oktober 2021.

Basuki mengatakan, kerja sama antara Bank Aladin dengan BPKH bakal mempermudah akses layanan perbankan syariah ke depannya. Karena, sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah di Indonesia. 

"Sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jemaah serta mendukung inklusi keuangan” lanjutnya.

Baca juga: Wanda Hamidah Curhat Kecewa, Manajemen Prudential Buka Suara

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPKH Anggito Abimanyu mengungkapkan, pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jemaah haji. Hal tersebut juga sejalan adaptasi kebiasaan baru saat ini.