Sudah 75%, PT PP Pastikan Proyek Dermaga Berlian Selesai Tepat Waktu

Jajaran komisaris dan manajemen PT PP kunjungi Proyek Dermaga Berlian.
Jajaran komisaris dan manajemen PT PP kunjungi Proyek Dermaga Berlian.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – PT PP Tbk memastikan penggarapan Proyek Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian yang terletak di Tanjung Perak, Surabaya, berjalan sesuai target yang ditetapkan. Hingga pekan kedua Oktober 2021, progress pembangunannya telah mencapai 75,947 persen, lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 74,171 persen.

Untuk memastikan akselerasi pekerjaan proyek tersebut, jajaran komisaris dan manajemen pun melakukan kunjungan kerja ke proyek itu, Rabu, 20 Oktober 2021. Kunjungan itu dipimpin Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa proyek yang dikerjakan oleh PT PP ini memiliki progres yang berjalan dengan baik terutama di masa Pandemi COVID-19 ini. Di mana progres proyek tersebut telah terealisasi sebesar 75 persen lebih cepat dari yang direncanakan," ujar Andi dikutip dari keterangannya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Andi mengungkapkan, proyek tersebut banyak menerapkan inovasi-inovasi sehingga akan berdampak terhadap efisiensi biaya. Selain mengerjakan Dermaga Berlian, PTPP juga telah berpengalaman dalam mengerjakan Dermaga atau Pelabuhan lainnya. 

"Seperti Gilimas di Lombok, Pelabuhan Kalibaru di Tanjung Priok, dan Makassar New Port di Makassar," ungkapnya.

Proyek Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian ini dilaksanakan sejak November 2019 selama 954 hari kalender. Yang, direncanakan dapat diselesaikan pada Kuartal III-2022 mendatang.

Baca juga: Heboh Kabar Bakal Gantikan Garuda Indonesia, Pelita Air: Butuh Proses