INKA Lanjutkan Evakuasi Kereta LRT, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya

LRT Cibubur.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Proses evakuasi kereta LRT Jabodebek yang terlibat tabrakan beberapa waktu lalu akan kembali dilakukan pada Senin-Rabu tanggal 1-3 November 2021. Hal ini sebagai kelanjutan dari proses serupa, yang sebelumnya juga sudah dilakukan pada Jumat-Sabtu tanggal 29-30 Oktober 2021 kemarin.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Sebagaimana dikutip dari laman Instagram @lrtjabodebek.satker, pengelola Jalan Tol Jagorawi dan aparat kepolisian akan kembali melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Tol Jagorawi Km 13+000 dan Km 12+800 Arah Jakarta.

"Pekerjaan evakuasi akan dilaksanakan pada periode window time (22.00-04.00 WIB) pada hari Jumat-Sabtu tanggal 29-30 Oktober 2021 dan Senin-Rabu tanggal 1-3 November 2021," sebagaimana postingan @lrtjabodebek.satker, dikutip Senin 1 November 2021.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Baca juga: Baru Jadi, Ini Penampakan Trainset Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kereta LRT Jabodebek mulai diangkat ke jalurnya di Lintasan Cawang-Cibubur.

Photo :
  • VIVAnews/Rifki Arsilan

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

Diketahui, pekerjaan evakuasi trainset menggunakan dua mobile crane berkapasitas 200 ton dan 3 unit multiaxle secara efektif akan berlangsung efektif kurang lebih lima hari. 

Pekerjaan akan dilakukan secara bertahap, mulai dari persiapan, setting installing counter weight, rigging, lifting sampai dengan fitting dan lasting.

Metode untuk menurunkan kereta LRT dengan melakukan rigging di jalur track LRT, lifting Car LRT dari jalur kereta ke multiaxle, fitting dan lashing Car LRT ke multiaxle, membutuhkan waktu sekitar 3 jam efektif kerja.

PT INKA berkoordinasi dengan Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi dan Pihak Kepolisian, untuk melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan guna mendukung proses evakuasi tersebut dan memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jagorawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya