Momen Dramatis Evakuasi Pemudik Hamil di Pelabuhan Kendari, Nyaris Lahiran di Atas Kapal

Petugas evakuasi pemudik hamil di Pelabuhan Nusantara Kendari
Sumber :
  • tvOne/Erdika

Kendari – Seorang wanita hamil yang tengah kontraksi dievakuasi oleh petugas dari atas kapal saat hendak melakukan mudik lebaran di Pelabuhan Nusantara, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin, 8 April 2024.

Kylie Jenner Bantah Rumor Kehamilannya, Ungkap Hubungan Asmara Jarak Jauh dengan Timothee Chalamet

Dari pantauan di lokasi, nampak sejumlah petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Basarnas berupaya melakukan evakuasi dengan membawa perlengkapan medis.

Evakuasi pun berlangsung dramatis lantaran petugas harus berjibaku mengangkat dan menurunkan wanita tersebut dengan menggunakan tandu di tengah kerumunan para pemudik lain.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Petugas evakuasi pemudik hamil di Pelabuhan Nusantara Kendari

Photo :
  • tvOne/Erdika

Menurut Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari, dr LM Hajar Doni, wanita tersebut merupakan pemudik asal Raha, Kabupaten Muna yang hendak mudik ke Kendari dengan menumpangi kapal cepat Ekpress Bahari 5 E,  namun setibanya di dermaga, ia mengalami mules dan kontraksi dan nyaris melahirkan di atas kapal.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

"Kita baru saja melakukan evakuasi terhadap pasien ibu hamil dimana usia kandungannya itu sudah 8 bulan lebih, dia dari Raha," katanya.

Lanjut Hajar Doni, penumpang itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan medis.

Korban diketahui bernama Meliyasri (32) yang melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya pada Senin siang. Saat ini korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari untuk menjalani persalinan.

Sementara itu, berdasarkan data Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari sudah terdapat 32 orang pemudik yang mendapatkan perawatan di posko kesehatan dengan keluhan sesak napas, pusing dan sakit kepala.

Laporan Erdika/tvOne Kendari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya