Intip Profil Tol Jombang, Lokasi Tewasnya Vanessa Angel dan Suami

Jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVA – Artis Vanessa Angel dan suami, Febri Adriyansyah beserta anaknya kecelakaan di KM 672 Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis, 4 November 2021. Vanessa dan suaminya meninggal dunia.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Berdasarkan catatan VIVA, Tol Jombang-Mojokerto merupakan tol yang terbilang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Tol ini merupakan proyek mangkrak yang seharusnya sudah mulai dibangun sejak 1996.

Proyek pembangunan tol ini merupakan salah satu bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Realisasinya dilakukan melalui investasi swasta murni yakni PT Marga Harjaya Infrastruktur yang merupakan bagian Grup Astra Infra.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dikutip dari data Astra Infra, pengoperasian ruas jalan tol Jombang-Mojokerto dilakukan secara bertahap. Seksi 1 sepanjang 14,7 km dioperasikan oleh perusahaan ini pada Oktober 2014.

Kemudian, menyusul seksi 3 sepanjang 5 km yang beroperasi pada November 2016. Seksi 2 sepanjang 19,9 km dan 4 sepanjang 0,9 km disebutkan beroperasi pada September 2017.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Baca juga: Rampung Akhir 2022, Begini Progres Pembangunan Tol Cijago Seksi III

Secara keseluruhan, ruas tol Jombang-Mojokerto memiliki 3 gerbang tol, yakni gerbang tol Jombang di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa Timur.

Tol Jombang-Surabaya

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Kemudian gerbang tol Bandar di Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang dan gerbang tol Mojokerto Barat di Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Mojokerto, Jawa Timur.

Jalan tol sepanjang 40,5 kilometer ini akhirnya dapat beroperasi penuh setelah pembangunan seksi 2, 3, dan 4 yang rampung pada Agustus 2017. Adapun nilai investasinya Rp5,5 triliun.

Seperti diketahui, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan bahwa Vanessa dan suaminya meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di tol tersebut. "Dua orang meninggal dunia," kata dia kepada wartawan, Kamis 4 November 21.

Mobil Mistubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel yang alami kecelakaan

Photo :
  • Istimewa

Selain Vanessa, suaminya, Febri Andriyansyah yang disebut meregang nyawa dalam kecelakaan ini, tiga orang lainnya selamat. Mereka dibawa ke Rumah Sakit. Hal itu guna dapat pertolongan. "Tiga orang dibawa ke RS," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya