BP Gandeng Kadin Salurkan Vaksin COVID-19 Senilai Rp21 Miliar

Mobil tangki sedang memasok bahan bakar di SPBU BP
Sumber :
  • Dok. BP

VIVA – British Petroleum (BP) Indonesia mendonasikan 50.000 dosis vaksin COVID-19 senilai kurang lebih Rp21 miliar. Bantuan itu disalurkan kepada masyarakat menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

BP Regional President Asia Pacific, Nader Zaki menjelaskan, nantinya donasi puluhan ribu dosis vaksin itu akan disalurkan melalui program vaksinasi massal dan mobile vaksin Kadin.

"Hari ini, distribusi sejumlah 4.152 dosis vaksin dari BP dilakukan di Pulau Bawean, Provinsi Jawa Timur," kata Nader dalam keterangan tertulisnya, Selasa 9 November 2011.

Komnas KIPI, Sebut Penyakit TTS akan Muncul 4 Sampai 42 Hari Setelah Vaksin AstraZeneca Disuntikkan

Dia menambahkan, vaksin COVID-19 dari pihaknya juga akan dibagikan ke beberapa kota lain di Indonesia, termasuk ke kota Papua dan Papua Barat. Sejak Maret tahun lalu, Nader memastikan bahwa pihaknya juga telah bekerja sama dengan berbagai instansi, termasuk SKK Migas serta pemerintah daerah Papua Barat.

Baca juga: Pakai Pembiayaan Ini Kredit Mobil Bisa Skip Cicilan

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Mereka mengaku telah mendonasikan peralatan medis serta kebutuhan pokok senilai lebih dari Rp6,6 miliar. "Untuk penanggulangan COVID-19 di Papua Barat dan daerah lainnya di Indonesia," ujarnya.

Dia menambahkan, donasi yang dilakukan BP Indonesia melalui Kadin ini merupakan kelanjutan dari upaya mereka, untuk membantu usaha pemerintah dalam memaksimalkan vaksinasi COVID-19 bagi rakyat Indonesia.

"Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada British Chamber of Commerce (Britcham), yang telah menjembatani sehingga kerja sama dengan Kadin Indonesia ini dapat terlaksana," ujarnya.

BP gandeng Kadin salurkan bantuan Vaksin COVID-19.

Photo :
  • Dokumentasi BP.

Diketahui, BP telah beroperasi di Indonesia selama 55 tahun dan memberikan solusi energi serta nilai jangka panjang bagi pelanggan, masyarakat, dan para pemangku kepentingan kami.

Bisnis BP di Indonesia mencakup kegiatan hulu minyak dan gas bumi, perdagangan dan pengapalan komoditas energi, serta kegiatan hilir dengan produk-produk konsumen berkualitas dan layanan SPBU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya