GoTo Respons Balik Pelaporan Merek, Bantah Adanya Hak Tunggal

Gojek dan Tokopedia.
Gojek dan Tokopedia.
Sumber :
  • Nikkei Asia

VIVA – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia, melalui kuasa hukumnya, Law Offices Juniver Girsang & Partners, merespons pelaporan oleh PT Terbit Financial Technology buntut penggunaan nama GoTo

Pelaporan ke Polda Metro Jaya pada 13 Oktober 2021 ini termuat dalam Laporan Polisi Nomor LP/B/5083/X/2021/SPKT/ POLDA METRO JAYA atas dugaan pelanggaran Pasal 100 ayat (2) dan Pasal 102 UU Nomor 20 Tahun 2016.

Dikutip dari siaran persnya, Juniver mengatakan bahwa meskipun tidak aktif menggunakan dan memanfaatkan merek GOTO, PT TFT dengan sengaja menggunakan hak atas merek GOTO di kelas barang/jasa Nomor 42.

Baca juga: Opsi Terberat Ini Bakal Pemerintah Ambil Jika Dana Garuda Tak Cukup

"Guna menghambat gerak maju dan terindikasi hendak mematikan langkah usaha Klien kami," katanya, Rabu, 10 November 2021.

Hal ini dilakukan dengan mengklaim sebagai satu satunya pihak yang berhak menggunakan merek GOTO. Tanpa alas hak, PT TFT juga dikatakan telah melarang kliennya menggunakan merek goto atau goto financial.

Untuk diketahui publik, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa disebutkan Juniver telah memiliki hak penuh untuk menggunakan merek GoTo untuk kelas barang atau jasa nomor 9, 36, dan 39. Sehingga, merek ini dianggap bukan kepemilikan tunggal.

Halaman Selanjutnya
img_title