E-Commerce Ini Tepis Anggapan Promo Harbolnas Cuma Mitos

Kegiatan e-Commerce.
Kegiatan e-Commerce.
Sumber :
  • Dokumentasi Blibli.

VIVA – Promosi selama hari belanja online nasional atau Harbolnas marak diperbincangkan oleh pelanggan karena disebut-sebut hanya sebuah mitos. Hal itu pun jadi sorotan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Apalagi, YLKI mencatat selama pengaduan belanja online menduduki peringkat 3 besar oleh konsumen Indonesia. YLKI juga menyatakan bahwa banyak pelanggan yang terkecoh dengan promo dan diskon yang menjadi gimmick marketing

Promo yang disebut mitos itu pun dibantahkan oleh e-Commerce Blibli.com. Sebab, promo-promo yang ditawarkan lewat program Harbolnas Blibli Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11 pada tanggal 11-13 November lalu, terbukti berhasil memikat masyarakat untuk ikutan dan disebut dilakukan fair.

Dikutip, Selasa, 30 November 2021, dari keterangan resmi perusahaan, pada momen itu, Blibli sukses mengejutkan pelanggan lewat program promosi Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0, sebagai rangkaian Program Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11. 

Disebutkan pula, dalam proses menentukan pemenang, Blibli serius memastikan fairness di setiap programnya. Mulai dengan melakukan pengecekan data pemenang hingga mengambil langkah tegas seperti anulir apabila ditemukan indikasi kecurangan. 

Hal itu pun dikonfirmasi oleh William Hendrik, yang merupakan  pelanggan Blibli yang mendapatkan kejutan Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0. Dia mengaku awalnya tidak percaya dengan promo tersebut.

“Saya sangat terkejut ketika berhasil mendapatkan kesempatan untuk menikmati promo ini dan mendapatkan Toyota Raize dengan harga Rp 0. Tentunya dengan promosi yang luar biasa menguntungkan ini," ujarnya.