Jaga Stok BBM Saat Nataru, Pertamina Tambah 14 SPBU Kantong di Sumut

Aktivitas pengisian BBM di SPBU.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bentuk tim Satgas Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Satgas ini, bertugas memastikan kelancaran pasokan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) kepada masyarakat.

Kesalahan Fatal Petugas SPBU Picu Amarah Pengguna LCGC, Minta Pertalite Diisi Pertamax!

Hal itu, diungkapkan Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, pada Minggu 12 Desember 2021. Ia mengatakan Satgas Nataru ini, juga melakukan mitigasi kendala-kendala di lapangan untuk dapat diatasi dengan cepat.

"Kita pastikan distribusi BBM, LPG dan avtur dalam kondisi aman dan lancar saat Nataru," kata Taufikurachman.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Baca juga: Diskon Dahsyat Semua Serba Rp12 Ribu, Cek Promo 12.12 Superindo

Taufikurrahman menjelaskan Satgas Nataru tersebut, bertugas mulai tanggal 29 November 2021 hingga 10 Januari 2022. 

Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan BBM Pengganti Pertalite

Taufikurrahman mengungkapkan pihaknya memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG selama masa Nataru dibandingkan hari biasa. Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sebanyak 1,5 persen untuk bensin, 4,2 persen untuk diesel dan 0,37 persen untuk LPG Non PSO.

"Kita memprediksi Gasoline mengalami peningkatan sebesar 1,5 persen dibandingkan dengan rata-rata harian normal sebelumnya yaitu dari 12.823 Kilo Liter (KL) menjadi 13.012 KL. Sedangkan Gasoil diprediksi mengalami peningkatan 4,2 persen dari konsumsi harian normal, yaitu 8.767 KL menjadi 9.136 KL," kata Taufikurachman.

Taufikurrahman menjelaskan upaya Pertamina Patra Niaga dalam pengamanan pasokan BBM dan LPG yakni dengan meningkatkan stok BBM dan LPG di lembaga penyalur, penambahan mobil tangki dan SPBU Kantong, membentuk posko Satgas di kantor region, cabang, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

Petugas SPBU Pertamina siap hadapi kondisi normal baru.

Photo :
  • Pertamina

"Ada 14 SPBU Kantong di wilayah Sumbagut, penambahan SPBU Kantong ini dilakukan untuk memastikan tersedianya stok BBM," tutur Taufikurachman.

Sebagai upaya pengamanan penyaluran BBM, LPG, dan Avtur, Pertamina Patra Niaga juga berkoordinasi dengan stakeholder, yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian Daerah (Polda) serta perbankan untuk memastikan transaksi kebutuhan lembaga penyalur dapat tetap dilayani. 

Di samping itu, Taufikurachman mengimbau kepada seluruh pelanggan setia untuk menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta bertransaksi secara cashless atau non tunai melalui aplikasi MyPertamina. 

"Terkait dengan informasi dan layanan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135," ucap Taufikurachman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya