Dapat PMN Rp7,9 Triliun, Waskita Perbaiki Fundamental Keuangan

Gedung Waskita Karya
Sumber :
  • Dok. Waskita

VIVA – PT Waskita Karya Tbk telah menerima seluruh dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp7,9 triliun dari pemerintah. Setoran modal itu disebut menjadi support konkret pemerintah untuk perbaikan fundamental keuangan.

Ramalan Zodiak Senin 29 April, Hati-Hati Untuk Leo Soal Keuangan

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita, Taufik Hendra Kusuma mengatakan, setoran modal pemerintah sebagai bagian dari proses right issue telah diterima penuh pada tanggal 29 Desember 2021.

"Setoran modal ini menunjukkan support konkret dari pemerintah atas upaya perbaikan fundamental keuangan Waskita sekaligus sinyal positif dalam proses right issue yang saat ini sedang berlangsung," ujar Hendra dikutip dalam keterangan resmi, Jumat 31 Desember 2021. 

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Kantor PT Waskita Karya Tbk.

Photo :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

Aksi korporasi Waskita yaitu right issue berlangsung dari 30 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022 dengan harga penebusan right sebesar Rp620 dan jumlah dana ditargetkan sebesar Rp11,96 triliun termasuk dana PMN yang telah disetor oleh Pemerintah. 

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Hendra melanjutkan, dengan implementasi 8 stream penyehatan keuangan Waskita, manajemen Perseroran cukup optimis kinerja ke depan akan semakin baik. Terutama seiring dengan adanya penambahan modal yang prosesnya sedang berjalan.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ekonom BCA Ramal Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,07-5,14 Persen

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2024 akan ada di kisaran 5,07 persen hingga 5,14 persen ditopang Lebaran hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024