Dukung Kendaraan Listrik, PLN Bangun SPKLU Pertama di Tanah Papua

SPKLU PLN di Kota Jayapura.
SPKLU PLN di Kota Jayapura.
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap mendorong penyediaan infrastruktur dan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan pemilik kendaraan listrik. Termasuk salah satunya di tanah Papua

Guna mendukung program pemerintah dalam Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, PLN siap mendorong penyediaan infrastruktur dan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan pemilik kendaraan listrik. 

Komitmen tersebut dibuktikan dengan menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Baca juga: Mendag: Besok Minyak Goreng Rp14.000 Serentak di Ritel Modern

Fasilitas SPKLU PLN tersebut saat ini sedang dalam proses pengiriman mesin Electric Vehicle (EV) Charger dari Jakarta dan diperkirakan pada minggu kedua Februari 2022 sudah dapat beroperasi. 

SPKLU pertama di Papua ini berlokasi di kantor PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Jl. Ahmad Yani No. 18, Kota Jayapura. 

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu ragu untuk memiliki kendaraan listrik di Jayapura.