Bahlil Minta Investor Langsung Investasi ke Indonesia, Tak Ada Pungli

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pesan kepada investor agar jangan ragu untuk berinvestasi langsung ke Indonesia. Tidak perlu lewat negara lain seperti Singapura yang lazim terjadi hingga kini. 

Apalagi menurut Bahlil, saat ini ekosistem investasi di Indonesia sudah lebih baik. Salah satunya perizinan investasi di Indonesia yang sudah semakin mudah dan transparan.

"Kalau bisa sekarang (investasi) enggak perlu lagi lewat negara orang, langsung saja ke Indonesia. Sekarang sudah tidak pakai pungli-pungli (pungutan liar) kok, langsung saja," kata Bahlil dalam paparan secara daring realisasi investasi 2021 di Jakarta, Kamis, 27 Januari 2021.

Badan Koordinasi Penanaman Modal/BKPM

Badan Koordinasi Penanaman Modal/BKPM

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Hal itu ditegaskan Bahlil merujuk pada data masih tingginya investasi yang masuk dari Singapura ke Indonesia. Singapura menurut dia, ketiban untuk karena menjadi terminal masuknya investasi ke Indonesia.

"Sudah bukan rahasia umum lagi. Singapura ini hub untuk beberapa negara yang masuk (investasi) baru masuk ke Indonesia,"ungkapnya.

"Kalau bisa langsung, kenapa harus pakai, harus lewat yang lain,"tambahnya.