Keluarga Agen BRILink yang Dirampok di Lampung Dapat Santunan

Ilustrasi Agen BRILink dari BRI.
Sumber :

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menegaskan, dalam memberdayakan pelaku usaha di berbagai daerah di Indonesia, peran Agen BRILink sangat penting. Khususnya, guna menggerakkan ekonomi khususnya di kalangan masyarakat bawah.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Karena itu, penghargaan serta perlindungan terhadap para agen BRILink di pelosok-pelosok nusantara, harus menjadi perhatian bersama.

Hal itu ditekankan Erick Thohir saat mengunjungi Agen BRILink di Lampung Timur, guna menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga Agen BRILink, Leli Agustin. Dia yang meninggal dunia setelah berusaha mempertahankan uang Rp50 juta dari pelaku perampokan.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

"Kami turut berduka cita atas kejadian yang menimpa salah satu Agen BRILink di Lampung. Semoga hal ini tidak terjadi lagi," kata Erick dalam keterangan tertulis, Senin, 31 Januari 2022.

Erick  menegaskan, apresiasi dan perlindungan terhadap para Agen BRILink akan selalu menjadi perhatian BRI dan Kementerian BUMN.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Sebab mereka berkontribusi besar dalam membantu dan menyediakan akses keuangan khususnya di daerah terpencil," ujarnya.

Santunan kepada agen BRILink yang dirampok.

Photo :
  • Dokumentasi BRI.

Dalam kesempatan itu, Erick juga memberikan santunan kepada Agen BRILink Suratno, yang tergolong sebagai mitra produktif. Santunan juga diberikan kepada keluarga mendiang Leli, yang diwakili dan diterima langsung oleh orang tuanya, Mursidi.

Santunan berupa asuransi Cash in Save (CIS) untuk Agen BRILink Suratno itu diketahui merupakan program perlindungan terhadap Agen BRILink dalam menjalankan aktivitas usaha.

BRI bekerja sama dengan BRI Insurance (BRINS) yang memasarkan asuransi mikro, salah satunya asuransi CIS, dengan premi murah sebesar Rp50.000 per tahun. Agen dapat membeli asuransi CIS melalui Petugas Agen BRILink ataupun Mantri BRI di wilayah Agen BRILink masing-masing.

"Program perlindungan atau asuransi kepada Agen BRILink ini harus terus disosialisasikan, sehingga para agen merasa aman dan terjamin jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," kata Erick.

"Ini bentuk perhatian dan juga edukasi kepada Agen BRILink, untuk meningkatkan kesadaran pentingnya perlindungan asuransi atas usaha yang mereka jalankan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya