Genjot Vaksinasi COVID-19, Puluhan Karyawan Chevron Jadi Relawan

Chevron.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA – Guna menggenjot pemulihan nasional dengan mengakselerasi vaksinasi COVID-19, YCAB Foundation mengadakan kegiatan vaksinasi massal bagi anak usia 6 hingga 11 tahun bertajuk i-SERVE Vaccine Roadshow di Jawa Barat. Kegiatan didukung oleh PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dan telah berjalan sejak akhir Desember lalu di sejumlah sekolah di Bekasi dan Bandung.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Dalam kegiatan ini, para karyawan PT CPI mendedikasikan diri menjadi relawan dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Sebanyak 30 karyawan dan keluarga PT CPI berperan aktif dalam membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi salah satunya di SDN Jatimakmur V dan SDN Jatirahayu VIII. 

Senior Manager of Commercial PT CPI Teddy Abrian mengatakan, hal ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mensukseskan program vaksinasi nasional, khususnya vaksinasi anak saat iniini. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Dengan turun langsung dalam program ini, saya dapat melihat secara langsung bagaimana para tenaga kerja kesehatan kita melaksanakan vaksinasi anak-anak secara profesional," ujar Teddy dikutip dari keterangannya, Jumat, 11 Februari 2022.

“Selama pandemi COVID-19 belum berakhir, saya akan terus mendukung program-program seperti ini untuk terus dilaksanakan,” tambahnya

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Sementara itu, Presiden Direktur PT CPI, Albert Simanjuntak berharap, melalui program kolaboratif ini, i-SERVE Vaccine dapat mendukung pencapaian target kekebalan populasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.  

“PT CPI sangat bersyukur dapat ikut serta sebagai relawan di lapangan untuk membantu tenaga kerja kesehatan dalam program vaksinasi anak di beberapa sekolah di Bekasi. Kami berharap, dengan adanya program i-SERVE Vaccine ini dapat membantu Pemerintah Indonesia, khususnya Dinas Kesehatan setempat, dalam mencapai target vaksinasi murid-murid Sekolah Dasar,” tambahnya.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Kepala Sekolah SDN Jatimakmur V Dedi Supriyadi, mengungkapkan apresiasinya dengan adanya program ini. Menurutnya, program ini memberikan manfaat yang sangat besar dalam memutuskan rantai COVID-19. 

"Baik untuk murid-murid kami, maupun masyarakat umum yang lebih luas. Semoga PT Chevron Pacific Indonesia bisa terus menjadi penggerak dalam mendukung program pemerintah Indonesia," ungkapnya.

"Ini merupakan kali pertama kami melihat perusahaan besar berpartisipasi secara langsung menjadi relawan dalam membantu melancarkan program vaksinasi sekolah," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya