BTN Gelar Virtual Property Expo 2022, Ada Rumah Rp160 Jutaan

Ilustrasi pameran perumahan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggelar BTN Anniversary Virtual Property Expo dalam rangka perayaan HUT yang ke-72 tahun. Gelaran itu dihelat mulai 22 Februari hingga 31 Maret 2022.

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

Wakil Direktur Utama BTN, Nixon L P Napitupulu mengatakan, pihaknya optimistis mampu meraih penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) hingga sebesar Rp2,5 triliun pada pelaksanaan pameran properti virtual kali ini.

"Pertumbuhan ekonomi tahun ini diharapkan makin pulih, sehingga kami optimistis daya beli masyarakat juga membaik sehingga kemampuan mereka membeli rumah tetap tinggi," kata Nixon dalam telekonferensi di acara 'BTN Anniversary Virtual Property Expo', Selasa, 22 Februari 2022.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Nixon menambahkan, dengan BTN Annniversary Virtual Property Expo kali ini, pihaknya berharap masyarakat tetap dapat mengeksplorasi rumah idaman yang mereka butuhkan. "Dan mewujudkannya bersama BTN," ujarnya.

BTN Virtual Property Expo 2022.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

Apalagi, pada ajang expo kali ini BTN juga telah menggandeng Rumah.com, dalam membangun platform virtual expo. Platform yang digunakan pada pameran kali ini memiliki sejumlah keunggulan. 

Di antaranya ,yakni platform yang lebih sederhana yang memungkinkan interaksi calon pembeli dengan developer berjalan secara dan live streaming interactive

"Pada virtual exhibition ini pengunjung dapat berkomunikasi langsung via aplikasi chat WhatsApp dengan developer secara real time. Sehingga kami harapkan proses  penawaran, negosiasi berjalan lancar," ujarnya.

Diketahui, BTN Virtual Property Expo kali ini makin ramai dengan kehadiran 75 pengembang, yang menawarkan lebih dari 175 proyek perumahaan baik subsidi maupun non-subsidi.

Rinciannya yakni 35 apartemen, 140 rumah tapak baik yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta juga di kota-kota besar lain seperti Surabaya, Bandung, dan lain sebagainya.

Proyek-proyek tersebut diantaranya yakni hunian berbasis transit atau Transit Oriented Development (TOD), seperti yang ada di Cisauk Point gubahan Adhi Commuter Properti, atau Samesta Mahata Tanjung Barat yang dikembangkan oleh Perumnas.

Kemudian ada juga proyek rumah tapak, yang diantaranya yakni Geriya Selaras gubahan Kesuma Agung Selaras di Bogor, Surya Garden 2 milik Procity Group di Surabaya, dan Seion milik Mas Group yang berlokasi di Serang, dan lain sebagainya. Adapun rentang harga properti yang ditawarkan yakni berkisar antara Rp160 juta hingga lebih dari Rp1,5 miliar.

Sebagai informasi, bagi pengunjung BTN Anniversary Virtual Property Expo yang ingin membeli rumah, dapat langsung mengakses https://btnpropertiexpo.com/, kemudian melihat langsung proyek di kota/daerah yang mereka inginkan. 

Seandainya tertarik, mereka dapat langsung meminta developer untuk menghubungi BTN melalui opsi 'hubungi saya' yang ada di plaform. Namun, jika ingin menghubungi langsung ke pihak pengembang, disediakan WA chat di booth. Sementara pengajuan KPR juga bisa dilakukan lewat opsi ‘Ajukan KPR’.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya