Bank OCBC NISP Catat Laba Bersih Rp2,5 Triliun di 2021

RUPS Bank OCBC NISP.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya/Tangkapan layar

VIVA – PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) melaporkan kinerja keuangan di sepanjang tahun 2021, yang berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp2,5 triliun.

SEVA Hadir di Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi 2024

"Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp2,5 triliun, meningkat sebesar 20 persen dari tahun sebelumnya," kata Direktur Bank OCBC NISP, Hartati, dalam telekonferensi, Selasa 5 April 2022.

Selain itu, Hartati juga menjelaskan bahwa pada tahun 2021, total aset perseroan tercatat berhasil tumbuh sebesar 4 persen menjadi Rp214 triliun.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

"Ditopang oleh pertumbuhan kredit sebesar 5 persen menjadi Rp121 triliun, sejalan dengan perbaikan kondisi ekonomi," ujarnya.

Ilustrasi perhitungan kredit.

Photo :
  • Pixabay/Stevepb
Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Selain itu, Hartati juga menjelaskan bahwa dari sisi simpanan tercatat mengalami peningkatan sebesar 6 persen menjadi Rp168 triliun, seiring rasio kredit terhadap simpanan yang tercatat sebesar 7,17 persen.

"Sementara rasio kredit terhadap pendanaan mencapai sebesar 69,7 persen," kata Hartati.

Dia menambahkan, rasio kecukupan modal OCBC NISP juga tercatat meningkat menjadi 23 persen, dengan rasio modal inti sebesar 22,1 persen.

Selanjutnya, dari sisi non-performing loan (NPL) Bruto tercatat sebesar 2,5 persen, atau masih berada di bawah angka rata-rata pada industri sejenis.

"Perseroan juga tercatat mendapatkan peringkat AAA dengan outlook stabil. Kemudian juga ada perkembangan positif dari sisi jaringan, dimana saat ini OCBC NISP telah memiliki 121 kantor dan 537 ATM yang dilengkapi berbagai jaringan digital," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya