IHSG Dibuka Menguat Akhir Pekan, Cermati Rekomendasi Saham Ini

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 29 poin atau 0,42 persen di level 7.157 pada pembukaan perdagangan Jumat 8 April 2022.

IHSG Dibayangi Tekanan Kurs Rupiah dan Harga Komoditas

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak terkonsolidasi pada perdagangan hari ini.

"Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam area konsolidasi wajar, dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek," kata William dalam riset hariannya, Jumat 8 April 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Baca juga: Buat Pita Cukai RI Berkualitas, Peruri Manfaatkan TKDN 100 Persen

William menambahkan, hal itu membuat pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, masih akan cenderung bergerak datar atau sideways.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Namun, lanjut William, momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh para investor, untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, menengah, maupun panjang.

IHSG Ditutup Melemah

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.988-7.167," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni TLKM, BBNI, JSMR, ICBP, BBRI, SMRA, CTRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya