Pengguna Kartu Kredit di RI Masih Tumbuh, JCB Perluas Kemitraan

Ilustrasi kredit.
Ilustrasi kredit.
Sumber :
  • Pixabay/Stevepb

VIVA – Pertumbuhan pasar kartu kredit di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, diyakini masih akan terus tumbuh positif ke depannya. Apalagi, Indonesia sebagai salah satu negara di kawasan Asia Tenggara, dinilai memiliki potensi yang sangat strategis dengan pertumbuhan transaksi non-tunainya yang sangat cepat.

Hal Itulah yang membuat JCB, sebuah merek pembayaran internasional dari Jepang, ingin terus memperluas jaringan kemitraannya dengan para perusahaan fintech di Tanah Air.

Presiden Direktur JCB Indonesia, Takumi Takahashi memastikan, kolaborasi ini akan memperluas layanan JCB di Asia Tenggara, serta menghubungkan mitra di Indonesia dengan pasar Jepang dan sebaliknya.

"Masyarakat ASEAN memiliki pandangan yang positif tentang Jepang dan sebaliknya. Maka dari itu, kami percaya JCB dapat memberikan kontribusi nilai yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Tenggara," kata Takumi dalam keterangan tertulis, Senin 11 April 2022.

Ilustrasi transaksi kartu kredit.

Ilustrasi transaksi kartu kredit.

Photo :
  • U-Report

Untuk memperkuat layanannya di kawasan Asia Tenggara, Takumi mengatakan bahwa pada Juni 2021 JCB juga telah mendirikan ASEAN Business Enhancement and Creation Department di Singapura, untuk menciptakan kesempatan-kesempatan bisnis baru.

"Kami berencana tidak hanya untuk lebih memperkuat konten 'Jepang' kami untuk menarik pelanggan di Indonesia, tetapi juga untuk menciptakan keunggulan lebih lanjut melalui fungsi ASEAN Business Enchancement and Creation Department," ujar Takumi.

Halaman Selanjutnya
img_title