IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Cermati Saham Pilihan Hari Ini

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 31 poin atau 0,48 persen di level 6.676 pada pembukaan perdagangan Rabu 18 Mei 2022.

Dibuka Melemah, IHSG Berpotensi Balik Menguat Ditopang Musim Tebar Dividen hingga Keyakinan Konsumen

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk kembali membaik dan mengalami penguatan pada perdagangan hari ini.

"Kenaikan yang dialami dalam pergerakan IHSG masih bersifat teknikal rebound," kata William dalam riset hariannya, Rabu 18 Mei 2022.

OJK: 138 Perusahaan Bakal IPO di 2024

Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

William menambahkan, masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG turut memengaruhi pergerakan. Sehingga dalam jangka pendek IHSG masih akan bergerak mendatar atau sideways.

Dibuka Melemah, IHSG Dibayangi Sentimen Pasar Global

Namun, lanjut William, pascarilis data perekonomian yang menunjukkan kondisi perekonomian berada dalam keadaan stabil, serta masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd), diharapkan hal itu dapat menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.541-6.702," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya BBCA, ITMG, INDF, BBRI, JSMR, AKRA, SMRA, LSIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya