BUMN RI Pererat Kerja Sama dengan Timor-Leste

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menerima kunjungan Wakil Menteri Keuangan Republik Demokratik Timor-Leste, Antonio Freitas.
Sumber :
  • Kementerian BUMN

VIVA – Kementerian BUMN menerima kunjungan Wakil Menteri Keuangan Republik Demokratik Timor-Leste, Antonio Freitas, untuk melakukan penjajakan lebih lanjut terkait proyek kerja sama ke depannya.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan, sebenarnya kerja sama kedua belah pihak sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir, terutama dalam hal pembangunan sarana infrastruktur di Timor-Leste.

Misalnya pembangunan Bandara Oekusi yang dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan pembangunan Gedung Kementerian Keuangan Timor-Leste oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. 

Bank BRI Ambil Tindakan Tegas, Penyebar Hoax Uang Nasabah Hilang Minta Maaf

"Semoga kehadiran BUMN Indonesia bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Timor-Leste," kata Kartika dalam keterangannya, Jumat 3 Juni 2022.

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

Kartika memastikan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk memberikan benchmark atau pun masukan-masukan dan bekerja sama ke depannya dengan pemerintah Timor-Leste untuk memajukan kolaborasi antara kedua belah negara.

Dia meyakini, dalam perjalanan selama beberapa tahun terakhir kerja sama kedua belah pihak itu, sudah banyak aktivitas-aktivitas yang bisa dikerjakan oleh BUMN-BUMN Indonesia di seluruh sektor yang ada di Timor-Leste.

"Tentunya banyak yang bisa kita share dan perkuat untuk memberikan benefit bagi kedua negara," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wamenkeu Timor-Leste, Antonio Freitas, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Pemerintah Indonesia dan para BUMN. Dia berharap Kementerian BUMN RI akan terus mendukung pemerintahnya melalui operasional sejumlah BUMN di Timor-Leste, seperti Pertamina, Bank Mandiri, Telkomsel, dan BRI.

"Operasional sejumlah BUMN Indonesia itu telah sangat membantu perekonomian di Timor-Leste, khususnya dalam hal bisnis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya